Solusi jika gagal update Google Play Store

Di smartphone blackberry terdapat toko aplikasi yang dikenal dengan istilah blackberry appworld atau sebagian orang menyebutnya appworld saja. Di perangkat iOS juga memiliki toko yang menjual aplikasi yang dikenal dengan istilah App Store, dan begitu juga di smartphone android yang oleh empunya (Google) juga disediakan tempat atau toko yang menyediakan segala macam aplikasi, Google Play Store atau orang lebih mudah menyebutnya “Play Store”. Google terus saja mengembangkan aplikasi – aplikasi baru dan juga tidak melupakan untuk selalu merilis versi – versi terbaru dari aplikasi – aplikasi yang telah mereka rilis sebelumnya. Seperti Google Play Store yang kini sudah memasuki versi 4.8.22.

Download, apk, pleay store, tips updat
Google Play Store versi 4.8.22

Anda wajib menggunakan versi terbaru untuk mendapatkan fasilitas dan fitur – fitur baru dari Play Store. Anda bisa melakukan update di play store secara langsung. Tetapi beberapa pengguna android mendapati masalah dan selalu gagal saat mereka mencoba untuk mengupdate Play Store di perangkat mereka. Nah untuk mengatasinya atau untuk dapat menggunakan versi terbaru dari google Play Store ini, silahkan anda ikuti langkah – langkah dibawah ini:

  1. Uninstall aplikasi Google Play Store di perangkat android anda dengan cara buka Setting ->Apps, cari dan tekan aplikasi Google Play Store, selanjutnya tekan tombol uninstall. Tetapi sebagian pengguna mendapati tombol uninstall tidak aktif, sehingga anda mesti menggunakan aplikasi task manager untuk mengunistall Google Play Store, silahkan anda baca : Cara cepat uninstall lebih dari satu aplikasi dalam sekali tekan.
  2. Setelah anda sukses menguninstall aplikasi Google Play Store, selanjutnya download versi terbarunya, klik disini.
  3. Langsung saja install dengan menekan file APK yang telah anda download.
  4. Selesai

Semoga sukses!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *