Meniru bahasa cak udin begitu saya memanggil Nurudin Jauhari, kepiye perasaanmu jika tiba – tiba anda tidak mendownload aplikasi yang anda ingin di Play Store. Setelah susah payah mendownload aplikasi di Play Store bahkan menghabiskan kuoata internet seluler anda, dan betapa kecewanya setelah proses download selesai muncul error “Galat 492” dimana anda tidak bisa menginstall aplikasi tersebut. Kecewa seakan sia – sia usaha anda untuk mendapatkan aplikasi tersebut dan yang menambah kecewa lagi anda tidak lagi bisa menginstall aplikasi lainnya di perangkat anda atau bahkan saat anda mendapati pemberitahuan update aplikasi – aplikasi yang terinstall di perangkat andapun anda tidak bisa berbuat banyak, sutrissss deh jadinya.

Play Store, error 492, Download Error
Google Play Error 492

Dan kamipun mendapati hal yang dengan anda, dimana saat perangkat Samsung Galaxy S4 penulis menerima update BBM terbaru versi 2.2 dan penulis mengupdatenya tiba – tiba tidak seperti biasanya muncul error 492 dimana perangkat

penulis tidak bisa update untuk aplikasi BBM v2.2 dengan beberapa fitur baru didalamnya padahal seperti yang penulis tulis di posting kemarin, silahkan anda baca : Banyak Yang Baru Dan Kemudahan DI BBM v2.2 Untuk Android. Tetapi sekarang penulis sudah bisa mendownload kembali aplikasi di Samsung Galaxy S4 penulis. Pengin tahu cara mengatasinya?.

Erro 492 atau 498 merupakan error yang kerap terjadi pada perangkat android baik yang murah ataupun mahal, berikut beberapa tahap solusi yang kami lakukan.

  1. Menghapus cache Play Store, caranya masuk ke Setting/Pengaturan kemudian pilih menu Apps, selanjutnya anda cari dan tap aplikasi “Google Play Store”. Kemudia tekan tombol “Hapus Cache”, selanjutnya coba anda lakukan download kembali di play store, jika sudah bisa berarti permasalah sudah selesai, namun jika belum bisa lanjutkan ke langkah ke – 2.
  2. Menghapus cache dengan aplikasi “Cache Fixer”.Untuk menggunakan aplikasi ini, pastikan perangkat android anda sudah di root dan juga anda sudah menginstall aplikasi BusyBox. Jika sudah lengkap semua persyaratan tadi, langsung saja download dan install aplikasi “Cache Fixer”. Setelah selesai menginstall aplikasi cache fixer jalankan dan tekan tombol “Wipe cache”, kemudian download cek aplikasi di play store lagi. Jika ternyata belum bisa, kembali jalankan aplikasi “cache fixer” dan pastikan anda pilih opsi “Tmpfs (Faster, less compatible)” dan selanjutnya tekan tombol “Move Cache”. Sekarang coba anda download aplikasi di Google Play Store kembali.

Begitu penulis mengatasi permasalah di Samsung Galaxy S4 i-GT9500 milik penulis.

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

23 thoughts on “Solusi Mengatasi Error 492 Saat Download Aplikasi di Play Store.

  1. kayak mana cara mengatasi masalah pada galaxy s4. kalau menginstal aplikasi selalu ada tulisan, misalnya menginstal photogrid. “photogrid” tidak dapat diuduh karena galat..

  2. Hp ku g bisa download google play services.karena tidak kompatible dg aplikasi lain yg menggunakan akun yg sama.mohon solusinya bang

  3. kalo seringg muncul pemasangan perangkat gmna tuh.. padahal ga pernah didownloadaplikasi’a
    terus sllu muncul iklan”. bikin risih.. tp ga tau cara ngilangin’a.

  4. mas ,ko pada saat masuk ke dalam photo grid , pada saat mau ng edit malah ada tulisan ” aplikasi photogrid tlah berhenti ” dan selalu keluar dengan sendirinya. klo yang seperti itu solusi nya gimana ?

  5. Gan mohon bantuan nya ya saya sudah pusing ne. Saya pake advan s4c masalah nya dari gagal menyimpan foto dari 360/b612 tapi kalo sd nya di copot bisa tersimpan
    Terus kalo download lagu dan aplikasi selalu gagal
    Padahal mmori internal masih cukup ruang apalagi sd nya masih 5gb .
    Cara hapus data/chace smpe hpus aplikasi sudah tapi masih sama aja?
    Mohon bantuan nya ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *