Solusi Mengatasi “Error / Kesalahan 495” Saat Download Aplikasi di Google Play Store

Tak selamanya jalan itu lurus dan mulus, berkelok terjal dan bahkan berlubang. Sama halnya dengan smartphone android. Jika kita membeli baru smartphone android, sudah bisa dipastikan awalnya semuanya berjalan dengan lancar. Tak ada kendala apapun saat kita menjalankan dan membuka setiap aplikasi di dalamya.

error 495, Play Google error, Download error
Solusi Mengatasi Error 495

Akan tetapi hari berganti minggu, minggu berganti bulan, dan mulailah biasanya kita menemukan hal yang awalnya kita tidak menemukannya, seperti smartphone android kita lelet dan kurang responsif. Akan tetapi hal dan gejalan mungkin masih bisa kita terima. Nah apa jadinya jika kita ternyata tidak bisa menambah aplikasi baru. Setiap kita akan mendownload aplikasi di Play Goole Store selalu saja muncul pesan “Terjadi Kesalahan error 495”. Tanpa kita tahu apa sih arti dari error 495.

Dan ternyata error tersebut muncul bukan hanya saat kitta ingin download aplikasi baru. Akan tetapi pesan error akan muncul juga pada saat kita mencoba untuk melakukan update atau memperbaharui aplikasi yang telah terinstall di smartphone ataupun table android yang kita miliki. Lantas apa yang perlu kita lakukan? diam menunggu keajaiban?. Tidak!!! kami memiliki cara sederhana  untuk mengatasi error atau kesalahan 495 ini.

Berikut langkah – langkah mengatasi error / kesalahan 495 di perangkat android :

  1. Buka  menu Settings> Aplikasi> All. Cari aplikasi Google Play Store, tap dan tap menu “Hapus Data”. (proses ini akan menghapus akun anda di perangkat android anda, jadi pastikan anda ingat email dan password terdaftar saat ini).
  2. Restart / reboot perangkat android anda.
  3. Buka aplikasi Play Google, disini anda akan diminta untuk memasukkan kembali email google dan password anda. Masukkan akun gmail yang sama untuk agar aplikasi di perangkat anda tetap terdaftar di Play Google untuk menerima informasi update.
  4. Selesai

Semoga berhasil

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.