Solusi Mengatasi HTC One Nge-Blank

Lika – liku memiliki smartphone penuh dengan cerita enak dan gak enak (masak maunya enak terus :D).  Berbicara tentang hasil dari sebuah teknologi tak akan pernah terlepas dengan error. Tidak perduli ponsel mahal atau murah tidak akan lepas dari permasalahan error. Dan error yang paling menegang menurut penulis adalah tiba – tiba ponsel kita mati total, atau nyala tapi gak ada respon sama sekali, di layar hanya hitam saja alias ngeblank.

HTC One, ngeblank, error, HBOOT
HTC One – Blank Screen

Kondisi seperti diatas bisa saja terjadi bagi anda dan kapan saja dan ponsel apa saja. Kali ini kami ingin berbagi cara mengatasi ponsel dalam hal ini smartphone android HTC One yang tanpa permisi tiba – tiba begitu saja nge-blank alias nyala tapi layar hanya hitam. Sebenarnya layar ngeblank bisa saja karena perangkat keras alias hardware (LCD).

Tetapi sebelum anda membawanya ke service center HTC ada baiknya anda melakukan “Reset Factory”, silahkan anda ikut langkah – langkah di bawah ini : 

  1. Pastikan perangkat atau HTC One anda mati.
  2. Masuk ke HBOOT dengan menekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan.
  3. Setelah masuk di HBOOT anda bisa melakukan recovery, Fastboot atau Reset Factory. Jika anda ingin mencoba ketiga menu tersebut sah – sah saja tetapi jika tetap tidak masuk ke boot, maka anda harus melakukan “Reset Factory” untuk kembali ke pengaturan pabrik (awal).

Jika cara diatas tidak bisa mengembalikan HTC One anda, sebaiknya anda membawa ke service center C dikota anda.

2 Comments

  1. Pak sy mau tanya hp htc one m 9 sya ketika di charge layar tetap nyala, tolong dibantu solusinya pak.
    Terima kasih atas bantuannya

  2. kenapa hp htc one saya tiba2 minta di upgrade dan semua aplikasi seperti whatsapp dan fb hilang? mohon solusinya..tx

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.