Solusi Mengatasi ”install error 961” di Android

Beberapa waktu lalu penulis telah membahas seputar error yang dialami penulis sendiri saat penulis mencoba untuk melakukan update aplikasi blackberry messenger (BBM) terbaru via Google Play Store. Dan beberapa kali penulis coba untuk update, awalnya lancar – lancar saja hingga proses dowload selesai, tetapi kemudian muncul error ” parse data tidak valid”, dengan sabar penulis coba reboot Samsung Galaxy S4 penulis dan kemudian mencoba lagi untuk update, namun lagi – lagi ketika download selesai muncul error dengan notifikasi berbeda yakni “error 492”, dicoba lagi demikian lagi, lagi – lagi yang muncul “error 492”, jika anda mengalami hal yang sama silahkan anda baca, solusi yang penulis lakukan dan berhasil, silahkan anda baca posting terdahulu kami : Solusi Mengatasi Error 492 Saat Download Aplikasi di Play Store.

download aplikasi, google play store, error 961
Solusi mengatasi error 961

Nah kali ini kami masih berkutat dengan persoalan error di android, namun tentunya dengan kode error yang berbeda. Kali ini error yang juga sering muncul adalah “error 961”, yang juga biasanya terjadi saat pengguna android sedang mendownload aplikasi di Google Play Store. Solusi untuk mengatasi error ini cukup mudah, seperti apa yang kami akan

jelaskan dibawah ini.

Solusi mengatasi “error 961” saat download aplikasi di google play store :

  1. Buka menu “Settings”.
  2. Tekan menu “Apps”.
  3. Tekan tab “All” untuk menampilkan semua aplikasi yang terinstall di android anda. geser kebawah temukan aplikasi “Google Play Store”, kemudian sentuh/tekan aplikasi tersebut.
  4. Selanjutnya tekan tombol “Delete Cache”
  5. Coba anda download aplikasi di Google Play Store, jika masih muncul error 961 lagi, lakukan langkah 1 – 3 kemudian tekan tombol “Delete Data”.

Semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.