Solusi Mengatasi Masalah Unfortunately app has stopped Pada Android Terbaru

Apakah anda pernah mendapatkan notifikasi saat aplikasi keluar secara otomatis? Notifikasi tersebut memiliki keterangan Unfortunately app has stopped. Jika anda pernah mengalami masalah tersebut anda tidak perlu panik karena cara untuk mengatasi masalah unfortunately ini. tidak terlalu sulit.

Cara Mengatasi Masalah Unfortunately app has stopped
Cara Mengatasi Masalah Unfortunately app has stopped

Sumber Gambar

Hal yang pertama yang harus anda lakukan untuk menangani masalah seperti ini anda perlu menganalisa permasalahannya. Menurut beberapa pengalaman pengguna yang mengalami permasalahan serupa bisa jadi penyebabnya pada kartu SD. Karena menurut pengguna yang mengalami hal serupa kartu SD yang rusak dapat menimbulkan masalah.

Untuk solusi dari permasalahan ini pengguna hanya perlu mengeluarkan kartu SD saja. Setelah itu cobalah apakah aplikasi masih keluar secara tiba-tiba atau tidak. Selanjutnya jika masalah tidak terjadi karena kartu SD cobalah uninstall aplikasi. Setelah anda mengunistall aplikasi anda dapat menginstallnya kembali kemudian anda harus mencobanya apakah aplikasi masih keluar secara tiba-tiba atau tidak.

Jika masih bermasalah anda dapat mencoba cara sederhana lainnya dengan mematikan perangkat anda kemudian menghidupkannya lagi. Sedikit saran saja cobalah matikan ponsel anda beberapa menit. Karena dengan cara sederhana tersebut terkadang dapat membantu perangkat yang lamban dengan masalah seperti aplikasi, jaringan, audio dan email.

Selain beberapa cara yang sudah saya sebutkan anda dapat mencoba cara sederhana selanjutnya berikut. dengan cara selanjutnya anda hanya perlu mengosongkan atau melakukan hapus data dan chache. Sekedar informasi tambahan jika anda memiliki beberapa data dalam aplikasi anda dapat memindahkan atau mengcopynya terlebih dahulu. Berikut bagi anda yang ingin mengetahui caranya.

Cara Mengatasi Masalah Unfortunately app has stopped dengan hapus data & chache :

  • Langkah pertama bukalah settings pada perangkat anda
  • Selanjutnya buka Apps and Notifications
  • Kemudian scroll down dan cari aplikasi yang bermasalah semisal facebook
  • Setelah memilih aplikasi pilihan carilah opsi storage atau penyimpanan dan pilih
  • Pada opsi selanjutnya pilih kosongkan atau Clear data and clear cache

Kemudian cobalah buka aplikasi apakah permasalahan masih terjadi atau tidak. jika masalah serupa masih terjadi langkah terakhir yang saya anjurkan kepada anda iyalah lakukan reset pabrik. namun perlu diketahui anda harus memindahkan semua data anda terlebih dahulu sebelum melakukan cara ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.