Solusi Mengatasi “Warning Camera Failed” Di Samsung Galaxy S2

Yang lama tidak boleh di lupakan karena bukan lama atau baru tetapi history-nya yang tidak boleh di tinggalkan begitu saja hehehe, setuju kan?. Ketika saya menulis tentang Samsung Galaxy S2, terkesan sedikit jadul, padahal perangkat jenis ini tidak terlalu lama di luncurkan, baru 3 (tiga) tahun yang lalu perangkat ini di perkenalkan Samsung ke publik. Tapi memang karena perkembangan produk telekomunikasi sangatlah cepat sehingga Samsung Galaxy S2 terkesan ponsel lama.

Warning Camera Failed, Samsung Galaxy S2, Error Camera
Samsung Galaxy S2 – Warning Camera Failed

Jika melihat spesifikasi Samsung Galaxy S2, masih pantas untuk diperhitungkan, di dukung oleh prosessor Dual-Core 1,2 GHz Cortex-A9 dan RAM sebesar 1GB penulis rasa masih diatas ponsel – ponsel merek lain (chixx) yang saat ini banyak dipasaran dengan model yang mentereng. Tetapi memang karena Samsung Galaxy S2 masih menggunakan display 4,3 inchi yang membuatnya  terasa asing di tengah – tengah persaingan display 5 inchi.

Satu hal yang sering terjadi pada Samsung Galaxy S2 adalah error pada aplikasi kamera, dimana sering muncul pesar error “Warning Camera Failed”. Banyak solusi yang ditawarkan, namun kami mencoba untuk menawarkan solusi baru bagi anda yang sedang mengalami kendala tersebut.

Langkah – langkah mengatasi “Warning Camera Failed” Pada Samsung Galaxy S2 :

  1. Dari Home Screen tap menu “Aplikasi”.
  2. Tap menu “Setting”.
  3. Selanjutnya tekan / tap menu “App / Applications” dan dilanjutkan dengan tap menu “Running Services”.
  4. Di layar akan di tampilkan sejumlah aplikasi yang sedang berjalan, tekan tombol menu di perangkat Samsung Galaxy S2, pilih ” Show cached processes“.
  5. Scroll ke bawah dan tap pada aplikasi Camera, setelah jendela proses tampil, tap pada tombol “STOP”.
  6. Kembali ke Home Screen dan coba anda jalankan lagi aplikasi kamera.

Semoga membantu..!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.