Sony Akan Bangun Pabrik Baru di Thailand

Sebuah kabar baru datang dari Sony. Perusahaan elektronik asal Jepang ini kabarnya akan segera membuka pabrik baru di Thailand, tepatnya di kota Pathum Thani. Dan sebenarnya rencana ini sudah dimulai sejak tahun 2011 lalu namun terhenti karena situasi banjir di negeri gajah putih tersebut.

Sony, Keuntungan Sony
Sony bangun pabrik baru di Thailand

Kabanya, perusahaan menyediakan dana beberapa miliar yen untuk memproduksi massal sejumlah smartphone yang akan dimulai tahun 201 mendatang. Jika ditahun 1995 Sony membangun pabrik baru khusus perangkat mobile di Beijing Cina bersama dengan 3 perusahaan lain, namun tidak untuk kali ini, perusahaan memiliki pabrik baru di Thailand ini secara individu.

Untuk diketahui, pabrik baru di Thailand ini, dikhususkan untuk memproduksi perangkat smartphone dan ditargetkan pada awal operasinya akan memiliki output beberapa juta unit pertahunnya.

Keputusan ini didasarkna pada apa yang perusahaan peroleh atas kerugian operasional yang mencapai angka 1,82 juta dolar US hingga bulan maret 2015. Dan untuk itulah perusahaan melakukan efiesiensi dan menekan biaya produksi dengan membangun pabrik baru di Thailang dan juga melakukan efisiensi pemasaran serta pemotongan gaji, dengan harapan perusahaan kembali mampu mendapatkan keuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *