Sony Meluncurkan Wireless Charging Untuk Sony Xperia Z2

Ketika pagi – pagi saya pergi jalan – jalan keliling perumahan di mana saya tinggal, dan manakala saya mendongakkan kepala ke atas untuk sekedar menghirup udara segar, bukan hanya udara pagi yang masih segar yang saya dapatkan, tetapi mata saya juga secara langsung tertuju ke rimbunan atau untaian kabel yang begitu kacau dan mengacaukan pikiran saya, malang melintang, ada kabel telepon yang terpasang melintas kearah tak beraturan, ada kabel listrik yang melintas dari atap ke atap rumah yang lumayan padat, belum lagi kabel TV kabel (demikian kebiasaan di desa kami tinggal menyebut TV server) asal terpasang begitu saja karena memang tidak ada aturan tentang pasangan kabel TV server.

charger, sony xperia z2, wireless charger, Qi
Sony Wireless Charging

Sepintas kemudian teringat akan kondisi di rumah dimana kabel charger juga melingkar dimana – mana. Nah seandainya penulis memiliki Sony Xperia Z2 mungkin lain lagi persoalannya atau bahkan tanpa persoalan kabel charger yang ruwet menggantung dimana – mana. Karena beberapa hari yang lalu Sony meluncurkan Wireless Charging untuk Sony Xperia Z2.

Sony menggunakan teknologi induksi elektromagnet terbaru yang di kenal dengan istilah “Qi”. Dan adapun perangkat pengisian berbentuk piringan yang akan dipasangkan dengan media menyerupai atau jika kami menyebutnya adalah “Cover Case” dimana perangkat Sony Xperia Z2 di tempatkan untuk dilakukan pengisian batterai.

Dan jangan khawatir meski anda tidak memiliki Sony Xperia Z2, anda masih bisa memanfaatkan perangkat (wireless charging) ini untuk perangkat anda asal perangkat anda tersebut support teknologi “Qi”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.