Sony Mulai Perkenalkan Xperia XZ2 Premium, Smartphone Layar 4K HDR Pertama di Dunia!

Tak berselang lama dari “saudaranya” Xperia XZ2 yang rilis akhir Februari lalu, Sony akhirnya merilis Xperia XZ2 Premium. Sesuai namanya, spesifikasi yang ditawarkan flagship ini memang masuk kategori kelas atas, setidaknya di atas kertas.

Sony Xperia XZ2 Premium
Sony Xperia XZ2 Premium

Terutama pada bagian layarnya, sudah mengusung resolusi gambar tertinggi, yakni 4K HDR. Dual-Kamera atau kamera ganda di bodi belakangnya pun mendukung sensitivitas tinggi, yang diklaim mampu menghasilkan jepretan cukup baik di kondisi yang gelap sekalipun.

Tak hanya menampilkan gambar resolusi 4K HDR, Xperia XZ Premium juga digadang bisa digunakan untuk merekam video berkualitas 4K HDR.

Untuk dapur pacunya, Sony masih membenamkan chipset Snapdragon 845 Octa-core dengan clock speed 2,8 GHz yang dipadukan RAM sebesar 6 GB. Tak ketinggalan, Sony juga membekali smartphone ini dengan ROM berkapasitas 64 GB dan baterai 3.450 mAh.

Sedangkan untuk sektor fotografinya, Sony mempersenjatai Xperia XZ2 Premium dengan dukungan dual-camera belakang. Adapun konfigurasi dual-camera belakang yang disematkan adalah 19 MP (RGB) dengan aperture f/1.8 dan 12 MP (Black-and-White) dengan aperture f/1.6. Sedangkan kamera depannya adalah 13 MP dengan aperture f/2.0.

Sayangnya, Xperia XZ Premium dan versi mininya Xperia XZs baru akan diluncurkan pada akhir Juni. Di perhelatan MWC 2018 pun Xperia XZ Premium masih hanya bisa dilihat dan dipegang, hanya beberapa orang yang bisa me-review-nya. Ini mengindikasikan bahwa Xperia XZ Premium memang masih belum siap diluncurkan. Bagaimana, Anda tertarik untuk membelinya? Kita nantikan sampai Xperia XZ Premium secara resmi dirilis.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.