Sony Xperia 5 II Resmi Diperkenalkan, Seperti Apa ?

Belum lama ini, Sony memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu Sony Xperia 5 II. Perangkat ini datang untuk Anda yang suka bermain game dan juga menonton video.

Spesifikasi Sony Xperia 5 II

Perangkat ini datang dengan layar OLED yang memiliki ukuran 6,1 inci dengan resolusi FullHD+ serta aspek ratio 21:9. Selain itu, Sony juga membekalinya dengan layar yang memiliki refresh rate 120 Hz.

Sony Xperia 5 II 1
Sony Xperia 5 II 1

Sumber Gambar

Hal yang menarik lainnya dari perangkat ini adalah dukungan black frame insertion. Layar dari perangkat ini memiliki tingkat pengambilan sampel sentuh 240 Hz dan berbagai pengoptimalan perangkat lunak.

Berbicara mengenai dapur pacunya, Sony Xperia 5 II datang dengan chipset Snapdragon 865. Chipset itu dipadukan dengan RAM 8 GB dan dua opsi penyimpanan internal yaitu 128 GB dan 256 GB. Tidak hanya memiliki penyimpanan internal yang besar, Sony juga membekali slot microSD untuk memperluas penyimpanan.

Urusan fotografinya, Sony membekalinya dengan dukungan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 12 MP dengan dukungan OIS, lensa ultra-wide 12 MP dan lensa telephoto 12 MP dengan dukungan OIS.

Untuk membuat smartphone ini nyaman digunakan, Sony membekalinya dengan dukungan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan kepala charger 18W USB Power Delivery. Akan tetapi, pengguna juga dapat menggunakan charger yang lebih kuat hingga 21W.

Dalam mengurangi degradasi baterai, Sony menambahkan dua fitur keren yaitu Battery Case dan Kontrol Daya H. S. Battery Case berfungsi untuk memilih pengisian yang lebih lambat dan dapat membatasi pengisian maksimum 90%. Sedangkan Kontrol daya H.S untuk mode pass-trough dalam bermain game.

Perangkat ini datang dengan 4 varian warna yaitu Abu-abu, Hitam, Biru dan Merah Muda. Untuk harganya, di pasar Amerika Serikat perangkat ini dijual seharga US$ 950 atau sekitar Rp. 14 juta. Pre-order perangkat ini pada tanggal 29 September 2020 dan konsumen akan menerima perangkat ini pada tanggal 4 Desember 2020.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.