Sony Xperia A2 Diluncurkan Dijepang Dengan Kamera 20,7 MP

Sony Xperia Z2 beberapa waktu lalu telah resmi diluncurkan oleh perusahaan asal jepang Sony. Dan seperti biasanya, beberapa merek smartphone akan merilis tipe yang sama namun dengan ukuran lebih kecil, jika di Samsung dikenal dengan istilah “Mini” seperti Samsung Galaxy S3 Mini, Samsung Galaxy S4 Mini. Begitu juga dengan Sony yang juga merilis smartphone tipe yang sama namun dengan ukuran layar yang lebih kecil yang di istilahkan dengan “Compact”, seperti pada Sony Xperia Z yang hadir duluan dan kemudian menyusul Sony Xperia Z Compact. 

Sony Xperia A2, Sony Xperia Z2 Compact, Rumor
Sony Xperia A2

Untuk hal itulah beberapa analis dan pengamat banyak membicarakan tentang Sony Xperia Z2 Compact. Dan kini Raksasa elektronik asal jepang ini telah merilis Sony Xperia A2 dengan spesifikasi yang sama namun dengan layar yang berbeda yakni 4.3 inchi.

Sony Xperia A2 didukung oleh processor quad-core 2.2GHz quad-core Qualcomm Snapdragon prosesor 800, dengan 2GB RAM dan di hias dengan layar  Triluminos 4,3 inchi dengan resolusi 1.280 x 720 piksel. Adapun memory internal hanya mampu menampung data sebanyak 16GB, namun kemampuan memory eksternalnya mampu diupgrade hingga 128GB. Telah menggunakan Android 4.4.2 KitKat dengan keunggulan suara dan waterproof (anti air) serta Dust Proof (anti debu). Dan satu lagi kamera utama yang digunakan merupakan kamera sejenis Sony Xperia Z2 dengan kualitas pixelnya adalah 20,7 MP.

Banyak kalangan justru menuding bahsawanya Sony Xperia A2 merupakan Sony Xperia Z2 Compact. Kita tunggu saja…

via : 91mobiles

1 Comment

  1. Sedari dulu kepingin banget ada Device High End Android yang tidak berlomba2 dengan ukuran layar…

    Sony Xperia A2 ini semoga bisa hadir di Indonesia, nggak sabar ingin mencobanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.