Youtube saat ini menjadi salah satu layanan video terbesar di dunia. Video apa sih yang tidak ada di youtube?, Semua pasti ada, hingga kamipun tak habis pikir dari mana mereka mendapatkannya dan kemudian membagikannya dengan kita.

Aplikasi android, Tips Youtube
Tips Youtube

Video mulai tahun yang belum pernah kita bayangkan ada media untuk merekampun ada disana. Film, iklan, tips dan trik, sejarah, ilmu dan science serta video – video aneh yang tidak pernah kita bayangkanpun ada disana.

Lantas bagaimana anda menonton dan memanfaatkan youtube? Sudah tahukah anda hal – hal atau tips dalam memanfaatkan layanan video milik google ini? seperti menyimpannya untuk ditonton di lain hari, mengatur atau membatasi kuota dan masih banyak hal lainnya yang harus anda ketahui, dan kami rangkum dibawah ini :

  1. Menyimpan Video untuk dilihat di lain waktu dalam keadaan Offline.Fitur ini dikenalkan youtube beberapa bulan lalu, dimana kita dapat mendownload video yang sedang kita tonton dan dapat kita lihat kembali di waktu meski sedang tidak terhubung ke internet. Dan caranyapun cukup mudah, cukup tekan tombol download yang muncul di bawah video.
  2. Membatasi penggunaan DataTidak bisa dipungkiri, menonton video di youtube akan menghabiskan kuota data internet seluler yang dimiliki, apalagi jika kita memiliki paket terbatas dengan kuota hanya beberapa GB saja, sudah bisa dipastikan jatah bulanan internet kita tidak akan sampai satu bulan. Namun ada cara mudah bagaimana kita bisa membatasi penggunaan data yang kita miliki, caranya cukup mudah, masuk ke setting aplikasi dengan menyentuh tiga titik vertikal di atas sudut kanan, selanjutnya buka pengaturan umum. Di sini anda dapat mengatur saat nonto video di youtube untuk kualitas HD (kualitas HD akan menghabiskan banyak data) hanya saat perangkat terhubung dengan Wifi.
  3. Merubah Lokasi KontenSecara default pencarian di youtube akan merujuk pada negara dimana anda berada. Namun anda dapat merubah lokasi konten di youtube dengan mudah sehingga anda dapat menemukan video yang anda ingin tonton dengan tepat dan berasal dari negara yang memang anda inginkan. Caranya masuk ke setting aplikasi dengan menekan tiga titik vertikal di sudut kanan atas dan pilih pengaturan umum. Berikutnya pada pencarian “Konten lokasi” ganti ke negara sesuai yang anda inginkan.
  4. Mengaktifkan Keterangan Video
    Fitur yang satu ini dapat membantu anda saat anda sedang nonton youtube dan berada di tempat yang bising sehingga anda tidak dapat mendengar dengan jelas dialog yang ada, Nah solusinya adalah dengan mengaktifkan caption atau teks sehingga anda dapat tetap mengetahui percakapan yang terjadi di dalam adegan video tersebut. Untuk mengaktifkan keterangan untuk video ini, saat video baru diputar tekan pada tiga titik vertikal di atas dan kemudian tekan pada “Keterangan”.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *