Tahukah anda apa yang baru di Google Play Service V5

Mungkin anda masih ingat posting kami sebelumnya tentang beberapa tempat alternatif bagi kita untuk memperoleh atau mendownload aplikasi – aplikasi yang kita butuhkan untuk smartphone atau tablet yang kita miliki, masih ingat kan? posting yang penulis beri judul : Store aplikasi android alternatif selain Google Play Store. Mengapa penulis beri judul alternatif karena memang selama ini jika kita ingin mencari aplikasi pasti tempatnya di Google Play Store, betul kan?

Google Play Store, Update, Download
Google Play Service V5

Nah tahukah sahabat pandruandroid, jika saat ini Google Play Store telah memasuki update untuk versi terbarunya yakni versi 5. Dan tahukah anda apa sih yang baru di versi ini, jangan – jangan sama saja dengan versi sebelumnya, eittt jangan beranjak dulu karena di versi terbaru ini sejumlah hal – hal baru juga akan anda temukan di versi 5 ini, berikut apa yang di jelaskan di Blog Resmi Developer Google :

  • Layanan di Android Wear – Anda dapat dengan mudah melakukan sinkronisasi secara otomatis
  • Play Game Services – memungkinkan anda memainkan game dan menjadi pemenang dan anda akan mendapatkan reward (poin ataupun hadiah), dna juga memungkinkan anda untuk menyimpan (snapshot API memungkinkan anda untuk sinkronisasi data game bersama – sama dengan coverimage serta deskripsi secara lengkap), dan juga Profile Game (memberikan poin untuk pemain).
  • App Indexing API Anda dapat melacak lebih mendalam dalam aplikasi asli ponsel Anda di Google mencari dan mendorong keterlibatan pengguna tambahan.
  • Google Cast – Gunakan Media trek untuk mengaktifkan dukungan terhadap Chromecast.
  • Drive – anda dapat mengurutkan query, membuat folder secara offline, lalu pilih jenis mime di file picker secara default.
  • Wallet – Memungkinkan anda untuk menyimpkan aplikasi – aplikasi berbayar yang ingin download (beli) di fitur wallet ini dan suatu saat anda dapat melakukan proses pembelian.
  • Keamanan Provider Dinamis Menawarkan alternatif untuk API jaringan aman platform yang dapat diperbarui lebih sering, untuk pengiriman lebih cepat dari patch keamanan.
  • Mobile Apps Anda dapat mengintegrasikan in-app dengan Play Store untuk keperluan pembelian aplikasi via Play Store dengan fitur in-app purchase API client.
  • Analytics – Memungkinkan anda untuk menjelajahi produk tertentu lebih jauh dengan memantau berapa kali produk tersebut di klik, atau berapa lama produk tersebut ada di Play Store dna banyak lagi sisi yang bisa anda jadikan sebagai acuan analisa terhadap sebuah produk.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.