Tak Ingin Kalah dari Zoom, Facebook Juga Segera Rilis Messenger Room Untuk Video Conference

Aplikasi Video Conference saat ini seakan tidak ada matinya ditengah adanya pandemi virus Corona (Covid-19) ini yang sedang melanda Dunia. Kini, giliran Facebook yang juga ikut meramaikan Aplikasi Video Conference yang akan dirilisnya dengan nama Messenger Room.

Facebook ikut ramaikan aplikasi video telekonference
Facebook ikut ramaikan aplikasi video telekonference

Aplikasi Messenger Room ini merupakan alat konferensi video yang dapat menampung sebanyak 50 orang untuk berpartisipasi dalam panggilan. Nantinya, alat ini akan menampilkan tata letak ruang video partisipan – hingga 16 pada desktop dan 8 pada seluler, sama halnya dengan yang ditawarkan oleh pesaingnya, yaitu Zoom.

Lebih lanjut, dalam penggunaan Messenger Room ini para pengguna Facebook akan dapat berbagi tautan yang memungkinkan non-pengguna untuk bergabung dalam layanan tersebut melalui browser web baik di desktop maupun di seluler. Artinya, tidak ada persyaratan untuk mengunduh aplikasi atau membuat akun terlebih dahulu seperti pada layanan lain.

Menariknya, pada Messenger Room ini tidak akan ada batasan waktu untuk panggilan Messenger Rooms. Sementara, Zoom membatasi panggilan selama 40 menit untuk pengguna gratis, dan mengharuskan untuk mengunduh aplikasi bagi pengguna seluler.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.