Telegram Hadirkan Fitur Baru, Video Call dan Emoji Animasi. Begini Cara Mengaktifkannya!

Telegram kini sedang memperkenalkan fitur terbarunya, yakni video call dan emoji animasi. Hal ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman tambahan terbaik kepada para penggunanya. Diketahui saat ini panggilan video menjadi lebih banyak digunakan apalagi dalam masa darurat pendemi covid-19.

Telegram merupakan salah satu yang masuk dalam 10 urutan teratas sebagai aplikasi yang paling banyak di download dan digunakan di dunia. Sehingga beberapa fitur menarik lainnya juga akan turut dihadirkan untuk memberikan pengalaman dan kepuasan bagi para penggunanya.

Telegram Hadirkan Fitur Video Call
Telegram Hadirkan Fitur Video Call

Sebelumnya Telegram digunakan hanya sebatas berkirim pesan antar sesama pengguna. Sehingga dapat memudahkan hubungan dan kolaborasi keduanya. Namun, seiring berjalannya waktu, Telegram menegaskan bahwa di tahun ini dan tahun-tahun kedepannya, kebutuhan akan komunikasi antar muka langsung menjadi sorotan penting.

Nah, untuk versi yang pertama ini, fitur Video call ini sudah tersedia untuk versi Android dan juga iOS. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Agar lebih mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menggunakan Video Call di Telegram

Pengguna kini dapat memulai panggilan video melalui profil kontak. Kamu bisa mengaktifkan dan menonaktifkan video kapan pun selama panggilan video berlangsung. Seperti fitur lainnya, Video Call juga mendukung fitur picture-in-picture, yang memungkinkan pengguna bisa menggeser layar percakapan sambil tetap bertatapan dengan lawan bicara.

Telegram juga memastikan jika fitur panggilan video ini telah dilindungi dengan enkripsi end-to-end. Untuk mengonfirmasi koneksi, cek dan bandingkan empat emoji yang muncul pada layar pengguna dan lawan bicara. Jika cocok, panggilan dipastikan 100% aman dengan enkripsi teruji yang juga digunakan pada Secret Chat dan Voice Call.

Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.