Terima Sertifikasi 3C, Vivo Segera Rilis Smartwatch Pertamanya!

Dalam waktu dekat ini Vivo akan segera rilis Smartwatch yang merupakan produk pertamanya. Hal ini dibuktikan dengan sudah diterimanya Sertifikasi 3C, yang merupakan sertifikat sebuah produk wajib di Cina yang sudah layak edar.

Vivo Smartwatch Segera Hadir
Vivo Smartwatch Segera Hadir – image source

Sedikit yang perlu kamu ketahui tentang Sertifikasi 3C, adalah sistem penilaian kesesuaian produk yang diterapkan oleh pemerintah untuk melindungi keamanan pribadi dan keamanan nasional konsumen, memperkuat manajemen kualitas produk, dan mematuhi hukum dan peraturan. Sebutan Inggrisnya China Compulsory Certification, singkatan bahasa Inggris CCC.

Vivo Segera Rilis Smartwatch Pertamanya!

Vivo yang merupakan sebuah produsen smartphone global dengan fasilitas produksi dan pusat yang ada di China, kini juga akan segera unjuk jari dalam hal produk Smartwatch-nya. Diketahui bahwa pada bulan April lalu, Vivo meluncurkan smartphone barunya, yakni Vivo Y50 yang mendapat banyak respon baik dari para konsumennya. Sehingga kali ini Vivo optimis akan meluncurkan Vivo Smartwatch yang nantinya akan bersaing dengan brand smartwatch lainnya, termasuk salah satunya Apple Watch.

Hal ini juga diperkuat dengan postingan seorang blogger Weibo yang menyatakan jika desain Smartwatch Vivo sudah mengajukan hak paten. Hal yang sama juga dilaporkan dari GizChina, dilihat dari sketsanya, jam tangan pintar Vivo mengadopsi desain putaran cepat. Model ini memberi kesan klasik dan terlihat seperti jam tangan pada umumnya.

Sketsa Smartwatch Vivo
Sketsa Smartwatch Vivo – image source

Mengenai fiturnya, beberapa bocoran menyebutkan jika fitur yang akan disematkan tidak jauh berbeda dengan fitur Smartwatch pada umumnya. Menurut informasi, Vivo Watch mendukung pemutaran audio dengan pengisian daya 5W.

Menyoal desainnya, Smartwatch ini akan hadir dengan 2 model. Pertama, pure digital. Kedua, juga akan hadir model jarum jam dengan dua tombol fisik di sisi kanan layar. Sensor detak jantung dan komponen lainnya ada di bagian belakang layar.

Mengenai soal peluncurannya, sejauh ini Vivo masih belum memberikan informasi lebih lanjut. So, kita tunggu saja, bocoran selanjutnya mengenai spesifikasinya secara detail, dan penulis pasti akan lakukan update hingga smartwatch ini benar dirilis oleh Vivo.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.