Terungkap, Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+

Belum lama ini, ada informasi yang menyebutkan bahwa Samsung akan meluncurkan tablet flagship terbarunya yaitu Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+. Walaupun belum tau tanggal peluncurannya, ternyata sudah ada bocorn mengenai render dan spesifikasi dari kedua tablet tersebut.

Bocoran Spesifikasi Galaxy Tab S7 dan S7+

Pada bocoran yang sudah beredar, Galaxy Tab S7 akan datang dengan layar LCD LTPS IPS berukuran 11 inci yang memiliki resolusi 1.600 piksel x 2.560 piksel. Selain itu, layar perangkat ini juga memiliki refresh rate 120 Hz dan dibekali dengan fingeprint yang berada di samping perangkat.

Samsung Galaxy Tab S7 dan S7
Samsung Galaxy Tab S7 dan S7

Berbeda dengan Galaxy Tab S7, Galaxy Tab S7+ akan datang dengan layar S-AMOLED yang berukuran 12,4 inci dengan resolusi 1.752 piksel x 2.800 piksel. Tablet ini juga memiliki refresh rate 120 Hz. Menariknya, tablet ini memiliki fingeprint yang berada di dalam layar.

Ada juga rumor yang menyebutkan bahwa kedua tablet ini akan memiliki S Pen yang sudah disempurnakan. Dikabarkan stylus yang akan disematkan ke dalam kedua tablet ini memiliki latensi 9 ms.

Berbicara mengenai dapur pacunya, kedua tablet ini akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 865+ dengan clockspeed 3,09 GHz. Hadirnya moden Snapdragon X55 menjadikan kedua tablet ini memiliki jaringan keonektivitas 5G.

Lalu, bagaiman dengan RAM-nya ? untuk RAMnya dibekali dengan teknologi LPDDR5 dan juga akan memiliki memori internal hingga 128 GB serta dukungan slot microSD. Samsung Galaxy Tab S7 akan memiliki kapasitas baterai 7.040 mAh Galaxy Tab S7+ memiliki baterai yang lebih besar yaitu 10.900 mAh.

Dalam mengisi baterainya, keduanya sama-sama dibekali dengan dukungan fast charging 15W. Tidak hanya dari sisi chipset yang sama, ternyata juga dukungan kamera yang sama.

Kedua tablet ini akan dibekali dengan dual kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 13 MP dan lensa ultra-wide 5 MP. Sedangkan untuk kamera depannya juga sama yaitu 8 MP.

Hal yang menarik lainnya adalah Seri Galaxy Tab S7 juga akan tersedia dengan penutup keyboard baru dan trackpad bawaan. Itulah bocoran spesifikasi dari kedua tablet tersebut. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.