Terungkap! Ini Dia Bocoran Spesifikasi Duo Galaxy Flagship Samsung Terbaru

Beberapa waktu lalu petinggi Samsung membuat pernyataan yang menyebutkan bahwa smartphone flagship mereka, Duo Galaxy Samsung terbaru akan meluncur di ajang MWC 2018 di Barcelona. Lantas, seperti apa wujud dari smartphone tersebut?

Samsung Galaxy S9 Design
Samsung Galaxy S9 Design

Baru-baru ini muncul bocoran mengenai Duo Galaxy Flagship milik samsung, yakni Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ kembali merebak di dunia maya. Kabarnya, Samsung akan mengemas Galaxy S9 dengan layar berukuran 5,8 inci dan Galaxy S9+ memiliki ukuran layar lebih lebar, yakni 6,2 inci.

Model “Plus” yang merupakan varian yang lebih besar, akan dibekali dengan fitur dual kamera. Kabarnya ia juga akan mengusung pula kapasitas RAM yang lebih besar dari pada versi standardnya. Galaxy S9 akan hadir dengan RAM sebesar 4GB seperti Galaxy S8. Sedangkan Galaxy S9 Plus akan dibekali dengan RAM 6GB seperti Galaxy Note 8. Tampaknya langkah Samsung ini agak mirip dengan keputusan Apple untuk menjejali iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus dengan fitur dual kamera utama dan lebih banyak RAM, dan tidak membawa kedua fitur tersebut ke iPhone 7 dan iPhone 8.

Kedua smartphone ini akan dibekali dengan chipset Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat dan Cina. Sedangkan diluar kedua negara tersebut, Galaxy S9 dan S9+ akan ditenagai dengan chipset buatan Samsung sendiri, yakni Exynos 9810.

Duo Galaxy S9 ini juga didukung dengan OS Android 8.0 Oreo dengan UI Samsung Experience. Dilansir Softpedia, Samsung sengaja memilih MWC sebagai tempat untuk mengumumkan Galaxy S9 agar semua memata tertuju pada smartphone tersebut. Terlebih lagi, MWC merupakan salah satu ajang pameran teknologi terbesar di Eropa.

Alasan lainnya karena Samsung ingin bisa merilis Galaxy S9 di pasar pada pertengahan Maret 2018. Sehingga pengumumannya pada akhir Februari dinilai sebagai waktu yang tepat. MWC 2018 digelar 26 Februari sampai 1 Maret.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.