Terungkap! Spesifikasi Nokia 6300 4G

Seperti yang sudah diketahui bahwa HMD Global akan meluncurkan handset klasik Nokia terbaru yaitu Nokia 6300 4G. Perangkat ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 tanpa adanya dukungan jaringan konektivitas 4G.

Nokia 6300 4G yang diluncurkan oleh HMD Global tidak terliha seperti yang dulu, kecuali tombol daya yang berada di bagian atas perangkat. Walaupun begitu, perangkat baru ini memiliki peningkatan yang signifikan di bagian dalam.

Nokia 6300 4G
Nokia 6300 4G

Sumber Gambar

Perangkat terbaru ini disokong denga KaiOS sebagai sistem operasinya yang ditenagai dengan chipset Snapdragon 210. Chipset itu dipadukan dengan RAM sebesar 512 MB dan memori internal yang berkapasitas 4 GB. Selain itu, juga ada dukungan kartu microSD hingga 32 GB.

Selain memiliki jaringan 4G, perangkat ini juga memiliki layar yang lebih besar dari sebelumnya yaitu 2,4 inci. Baterai dari handset klasik ini berkapasitas 1500 mAh dan mengisi daya melalui port microUSB.

HMD Global juga menyebutkan bahwa baterai yang disematkan pada perangkat ini mampu bertahan hingga 27 hari dalam keadaan standby. Tidak hanya itu, handset klasik ini juga memiliki dukungan hotspot WiFi, VGA di bagian belakang dengan senter ganda sebagai lampu kilat kamera.

Menariknya, perangkat ini memiliki beberapa aplikasi yang sudah diinstal di dalamnya yaitu WhatsApp, Facebook dan YouTube serta ada dukungan Google Assistant. Perangkat ini datang dengan tiga warna yaitu Light Charcoal, Cyan Green dan White.

Sementara untuk harganya, perangkat ini memiliki harga sekitar Rp. 800 ribuan di pasar Eropa. Jadi ditunggu saja, semoga bermanfaat dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.