Tidak Hanya Rawan Meledak Hal ini Juga Rawan Terjadi di Galaxy Note 7

Fitur desain lengkung pertama kali di gunakan di S6 Edge pada tahun lalu dan tentunya jadi sebuah momen dimana samsung sukses meluncurkan smartphone dengan desain baru

Samsung Galaxy Note 7
Samsung Galaxy Note 7

Tidak hanya itu saja bahkan samsung sukses meningkatkan kualitas desainnya di Galaxy S7 dan S7 Edge di tahun ini, bahkan Galaxy Note 7 yang sudah resmi di kenalkan diyakini akan jadi ponsel tercantik tahun ini.Namun masa bulan madu tersebut tampaknya tak bisa bertahan lama, karena serentetan insiden memperlihatkan bahwa kualitas produk Galaxy Note 7 tak sebaik yang didambakan. Pasca munculnya laporan tentang meledaknya Galaxy Note 7 selama 2 minggu peredarannya, Samsung kemarin memutuskan bahwa mereka bakal menghentikan pengiriman Galaxy Note 7 di negaranya sendiri, bahkan siap menarik kembali Galaxy Note 7 yang sudah terlanjur beredar dengan kekhawatiran bahwa baterai yang disertakan memiliki cacat produk sehingga berpotensi terbakar ketika direcharge.

Masalah tampaknya belum berhenti sampai di situ saja, karena kini muncul laporan baru yang mengindikasikan bahwa layar lengkung yang dipakai sangat mudah tergores dan retak.

Jika Anda ingat, sejumlah torture test yang bermunculan ketika Galaxy Note 7 baru saja beredar memperlihatkan bahwa lapisan kaca ponsel tersebut sangat rentan terhadap goresan, walaupun memiliki ketahanan yang cukup kuat ketika dijatuhkan dari ketinggian. Lapisan kaca di belakang juga terkesan lebih mudah retak ketimbang yang diharapkan, sehingga para pengguna dianjurkan untuk menggunakan case pelindung agar ponsel bisa lebih awet.

Selain itu, ada indikasi bahwa bagian melengkung di kedua sisi layar juga gampang retak bahkan ketika disimpan di dalam tas/dompet. Hal ini diungkapkan oleh kontributor CNET Jessica Dolcourt, yang kaget melihat Galaxy Note 7 miliknya mendadak memiliki retakan padahal ponsel tersimpan aman dalam tas/dompet. Dolcourt beranggapan bahwa seseorang mungkin secara tak sengaja menekan dompetnya, dan ponsel lain yang tersimpan di dompet akhirnya menekan bagian lengkung ponsel sehingga menyebabkan retakan.

Ketika dikonfirmasi ke Samsung, perusahaan asal Korea Selatan tersebut cuma menekankan bahwa lapisan kaca dirancang khusus untuk tahan dari benturan ketika jatuh dari ketinggian, namun tetap dengan kelebihan tampilan yang tajam di mata pengguna, juga sensitif terhadap sentuhan. Corning selaku pemasok Gorilla Glass 5 di handset tersebut juga memberikan keterangan mirip.

Hmm namun mereka tekankan bahwa perlindungan yang mereka adakan hanya mencakup pada bidak yang di lindungi gorilla glass saja sedangkan pada kaca lengkung tidak termasuk.

note 7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.