Tip – Mempercepat Loading Dan menghemat Data Saat Browsing

SmartPhone Android saat ini memang menjadi pilihan bagi banyak kalangan saat mereka ingin dengan mudah tetap terhubung dengan internet, karena memang android hadir untuk semua kalangan, mulai kalangan ekonomi bawah, menengah hingga ekonomi kelas atas. Dengan uang 400 ribu rupiah sudah bisa memiliki ponsel android baru, dengan fitur – fitur yah… lumayan, sudah bisa browsing dengan browser, dapat terhubung secara realtime via whatsapp, namun beberapa masih belum mendukung aplikasi BBM karena entah spesifikasi hardware ataupun OS-nya yang masih menggunakan Android 2 (Froyo atau Ginger Bread).

Browser, tips android
Tips Browsing

Dan juga masalah koneksi bukan menjadi masalah, karena selain koneksi data seluler, rata – rata ponsel android sudah mendukung koneksi wifi sehingga memungkinkan penggunanya browsing website dengan lebih cepat. Namun jika ponsel android anda sedang tidak terhubung dengan koneksi wifi, anda masih bisa browsing dengan cepat dengan tips sederhana dari kami. Berikut tipsnya :

  1. Bukan Aplikasi Browser di samrtphone android anda.
  2. Tekan tombol “Menu” pilih Settings.
  3. Selanjutnya tap pada menu “Bandwith Management”
  4. Tap pada “Search Result Preloading” pilih Never atau Only on Wi-Fi
  5. Tap pada “Web Preloading” pilih Never atau Only on Wi-Fi
  6. Hilangkan tanda ceklis “Load Images” untuk menghemat data dan mempercepat loading saat membuka halaman website. (Gambar tidak akan di tampilkan)

Selesai..! Silahkan dicoba.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.