Tips Agar Smartphone Android Lebih Cepat

Salah atau hal yang menjadikan kita malas menggunakan smartphone android adalah perihal akses yang gampang menjadi lambat, padahal kita baru menggunakannya dalam hitungan hari atau bahkan tidak sampai satu hari, ditambah lagi dengan rumor yang mengatakan jika smartphone gampang error, benarkah demikian?.

mempercepat android
Cara Mempercepat kinerja android

Nah berbicara tentang lemot, lelet, lambat dan semacamnya, pastinya hal tersebut berhubungan dengan sistem dan juga tidak terlepas dari peran perangkat keras atau hardware, seperti Prosesor, RAM, tipe atau class media penyimpanan eksternal, dan lainnya.

Nah bagaimana agar smartphone android lebih cepat saat dioperasikan?. Satu hal yang perlu anda ketahui adalah kenali tiap aplikasi yang ingin anda install, seperti required minimun hardware, sehingga dipastikan perangkat anda mampu menjalankan aplikasi yang akan kita install, yang dalam hal ini biasanya adalah game – game dengan kebutuhan resolusi dan RAM yang tinggi.

Hal lain adalah memeriksa aplikasi – aplikasi yang terinstall di perangkat android (tablet atau smartphone), karena terkadang tanpa kita sadari kita telah mengijinkan aplikasi tertentu untuk melakukan instalasi diperangkat android kita.

Berikut kami rangkum hal – hal yang perlu  anda lakukan untuk mempercepat kinerja perangkat android anda :

  • Cek dan hapus widget yang jarang atau bahkan tidak pernah anda gunakan, sebagai contoh widget cuaca, dll.
  • Uninstall aplikasi yang tidak akan kenali atau tidak pernah anda gunakan lagi.
  • Bersihkan cache di perangkat android anda baik di memory internal ataupun yang tersimpan di memory eksternal.
  • Clear Cache sistem dengan masuk ke Recovery Mode.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *