Tips Aman Nge-Charge Smartphone

Baterai besar saat ini menjadi salah satu prioritas produsen smartphone. Karena memang seperti yang telah kita ketahui bersama jika smartphone merupakan perangkat elektronik (komunikasi) yang terbilang boros dalam pemakaian baterai. Sehingga saat ini calon konsumen berlomba – lomba mencari smartphone dengan kapasitas yang besar, dan hal ini juga mendapat respon dari para produsen dengan meluncurkan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar, ditambah lagi dengan teknologi hemat konsumsi daya.

charge smartphone, tips smartphone
Cara ngecharge smartphone

Dan bagi sebagian pengguna lainnya lebih memilih menggunakan powerbank, untuk melakukan pengisian baterai atau charge ketika berada dalam perjalanan atau saat beraktivitas diluar rumah ataupun kantor.

Namun kami sarankan agar anda lebih teliti dan selektif dalam memilih powerbank, karena tak sedikit alat penyimpan daya yang satu ini justru menyebabkan perangkat bermasalah dikarenakan daya yang dikeluarkan tidak sesuai dengan input daya pada smartphone.

Selain lebih selektif dan teliti sebelum membeli powerbank, dan pastikan daya yang dikeluarkan sesuai dengan kebutuhan smartphone anda, kami juga ingin berbagi tips bagaimana nge-charge smartphone anda dengan aman, karena tak jarang beberapa pengguna smartphone mendapati smartphone mereka mati ketika pagi hari dan membiarkan smartphone dalam kondisi di charge.

  1. Pastikan charger yang anda gunakan merupakan charger asli dari smartphone anda. Dan jika anda terpaksa harus menggunakan charger lain pastikan output voltage charger sama dengan output charger asli (sesuai dengan input yang diijinkan oleh produsen).
  2. Charge smartphone jika baterai dalam kondisi minimal 15%.
  3. Segera cabut adaptor jika kondisi baterai sudah 99% – 100%.
  4. Jangan menggunakan smartphone saat dalam keadaan di charge (untuk penggunaan singkat tidak masalah).

Semoga bermanfaat, jika anda memiliki saran tambahan silahkan tinggalkan di kolom komentar, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *