Tips Aman Sebelum Upgrade OS Android

Memiliki SmartPhone memang impian hampir setiap orang. Karena memang dengan SmartPhone komunikasi lebih gampang dilakukan apalagi dengan fasilitas internet (komunikasi dengan media internet),seperti social network Facebook, Twitter atau pun email dan chatting (yahoo messenger, skype, icq).

Dan kelebihan lain dari telepon seluler tipe SmartPhone itu, entah SmartPhone dengan OS BlackBerry, Android maupun OSX adalah kita bisa mengupgrade OS sesuka hati. Namun perlu di ketahui bahwa terkadang kita perlu hati – hati saat kita ingin melakukan upgrade OS SmartPhone yang kita miliki. Berikut tips aman yang perlu anda ketahui sebelum anda melakukan upgrade OS SmartPhone Android anda :

  1. Pertama yang perlu anda ketahui adalah apakah SmartPhone android yang ingin anda upgrade support terhadap OS terbaru yang ingin anda upgrade / install di perangkat anda tersebut. Karena jika tidak support maka akan terjadi error saat anda mengupgradenya atau jika anda dapat menginstall/upgrade hingga sukses, nantinya mungkin akan sering  terjadi error saat anda sedang mengoperasikan aplikkasi – aplikasi tertentu atau perangkat android anda sering mengalami hang.
  2. Sebelum melakukan upgrade, pastikan anda membackup semua file yang ada di memory internal ke SD memory atau ke komputer/laptop. Hal ini untuk mengantisipasi hilangnya data (gambar, video dll).
  3. Siapkan ruang  / space pada memory yang cukup perangkat android anda  sebelum anda melakukan proses upgrade. Karena biasanya proses upgrade memerlukan ruang memory yang lumayan besar.
  4. Jika anda upgrade dengan cara offline, usahakan anda menggunakan laptop. hal ini untuk mengantisipasi listrik mati sehingga proses upgrade tidak terganggu. Upgrade offline merupakan upgrade yang dilakukan dengan menginstall aplikasi OS android terlebih dahulu di laptop / komputer.
  5. Jika anda melakukan upgrade online langsung via handle android anda pastikan batterai handle android anda dalam kondisi full dan juga pastikan koneksi internet anda dalam kondisi prima (lancar). Dan kami sarankan sebaiknya ada menggunakan koneksi Wifi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.