Tips : Cara Menginstall Aplikasi Java di Handle Android

Sebelum muncul dan beredarnya telepon seluler cerdas atau SmartPhone, dulunya hanya ada dua jenis platform yang berjalan di telepon seluler dan hanya ada dua jenis aplikasi yang dapat di install di telepon seluler atau handphone, yaitu aplikasi java atau aplikasi symbian. Aplikasi java menggunakan ekstension .jad atau . jar sedangkan aplikasi simbian mengunakan ekstension .sim.

Namun seiring perkembangan teknologi dengan munculnya SmartPhone seperti iPhone, BlackBerry dan generasi terakhir Android, seolah – olah aplikasi – aplikasi tersebut hilang begitu saja dan seakan percuma dan tidak lagi bisa digunakan di telepon cerdas atau SmartPhone. Padahal banyak aplikasi baik java maupun symbian yang telah berhasil di kembangkan dan di gunakan baik sebatas kesenangan atau bahkan karena kebutuhan.

Nah jika anda sekarang telah beralih ke SmartPhone dengan OS Android, dan anda masih menyimpan aplikasi java tertentu, jangan buru – buru anda membuangnya, karena anda masih bisa menggunakan aplikasi java tersebut di Handle Android yang anda miliki, masak sih?? gimana caranya??.  Sebelum anda menginstall aplikasi java tersebut pastinya anda perlu untuk mengkonversi file .jar / .jad tersebut ke .apk dengan menggunakan software konverter jad to apk atau anda dapat mengkonversiya secara online. Setelah anda mengkonversinya baru anda bisa menginstallnya di handle Android.

 

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.