Tips – Cara Mudah Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy S2

Sebenarnya tidak terlalu tua untuk kisaran waktu tiga (3) tahun sejak dirilisnya Samsung Galaxy S2 oleh raksasa elektronik asal korea ini. Namun jika menelisik lebih dalam lagi dan jika dibandingkan dengan seri Samsung Galaxy terbaru tentu jauh sekali perbedaannya, baik dari segi prosessor, RAM dan perangkat pendukung lainnya. Sehingga wajarlah begitu terasa perbedaannya entah dari sisi kecepatan atau grafisnya ketika kita mencoba menggunakan Samsung Galaxy Seri terbaru, apalagi jika digunakan untuk memainkan game dengan resolusi yang tinggi tentulah sangat terasa perbedaannya.

tips android, Samsung Galaxy S2,
Samsung Galaxy S2

Mungkin atau bisa saja kinerja perangkat android Samsung Galaxy S2 anda menjadi lambat karena sudah lama digunakan sehingga banyak file – file yang sebenarnya sudah tidak anda gunakan, seperti file sisa aplikasi yang anda telah anda uninstall yang masih saja bercokol dan memenuhi memori internal perangkat anda. Untuk itulah kami ingin berbagi tips untuk mengatasi lemotnya perangkat Samsung Galaxy S2 yang anda miliki. Salah satu untuk meningkatkan kecepatan perangkat anda saat ini adalah dengan melakukan soft reset.

Berikut langkah – langkah mempercepat Samsung Galaxy S2 :

  1. Matikan Samsung Galaxy S2 anda.
  2. Lepas batterai kurang lebih 1 menit.
  3. Lepas Memory Eksternal (SD Card).
  4. Pasang kembali batterai perangkat anda (sementara sd card masih dilepas) dan nyalakan kembali perangkat anda.
  5. Matikan kembali dengan menekan tombol power.
  6. Pasang SD Card, dan nyalakan kembali.

Cara diatas untuk mematikan segala aplikasi yang berjalan di balik layar serta membersihkan log – log dan cache yang tidak digunakan. Jika cara diatas tidak banyak membantu kinerja perangkat anda, satu – satunya jalan anda adalah dengan melakukan reset factory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.