Tips Cara Mudah Recovery File di Nexus 5

Data merupakan sesuatu yang tak terpisahkan dari dunia digital. Saat ini segala hal pasti berkenaan dengan data atau data elektronik yang berupa file dalam konversi bilangan biner. Data dapat berupa surat menyurat (teks), Gambar, suara atau lagu – lagu, film dan aplikasi. Jika anda sebelumnya sudah  mengenal dan bahkan familiar dengan komputer anda pastinya sudah paham data dan tipe-tipe data. Dan memang tidak selamanya data mesti tersimpan di perangkat android kita. Seperti lagu – lagu yang senantiasa muncul lagu-lagu baru, dan mungkin kita perlu menghapus lagu yang lama dan menyimpan lagu – lagu yang baru, atau file – file aplikasi yang senantiasa terus update versi terbaru. Pastinya kita akan memilih untuk menginstal aplikasi terbaru dan membuang versi lama.

Restore data, Recycle Bin, Dumpster, Nexus 5
Cara menambahkah fasilitas Recycle Bin pada Nexus 5

Di komputer, pada saat kita membuang (delete) aplikasi, maka aplikasi tersebut tidak serta merta hilang dari komputer, tetapi setiap data yang kita delete akan tersimpan di  folder penyimpanan file atau data yang di delete, yang dinamakan sebagai “Recycle Bin”. Sehingga kita masih berkesempatan untuk merestore file yang kita delete tersebut. Dan fasilitas ini (Recycle Bin) tidak kita temukan di smartphone android.

Nah kali ini kami akan berbagi dengan anda yang menggunakan smartphone nexus 5, tentang cara menambahkan fasilitas “Recycle Bin” diperangkat mereka tersebut. Berikut langkah – langkahnya :

  • Langkah pertama silahkan anda download aplikasi Dumpster – Recycle Bin diperangkat anda, silahkan klik disini. Namun perlu anda ketahui, di perangkat anda harus telah di install aplikasi SU (Super User).
  • Selanjutnya buka aplikasi Dumpster tersebut, dan saat muncul akses grant (SU), tekan tombol Grant, untuk mengijinkan aplikasi Dupster ini.
  • Pilih tipe file yang ingin anda restore nantinya, atau anda dapat membiarkan setting default.
  • Selanjutnya, jika anda ingin merestore file yang telah anda delete, caranya sangat mudah, tekan untuk beberapa saat pada file yang ingin anda restore dan selanjutnya pilih opsi Restore.

1 Comment

  1. Ocep sunjayasays:

    Mohon infonya suhu saya restart k setingan pabrik saya lupa kontak saya hilang semua cara mengembalikan kontak yg hilang bagai mana ya mohon infonya suhu terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.