Tips dan Trik Mudah Menghapus Pesan di WhatsApp

  • Bagikan
Hapus Pesan WhatsApp
Hapus Pesan WhatsApp

Menghapus pesan pada WhatsApp tidak bisa sembarang cara. Ada tips dan trik khusus yang bisa Anda lakukan ketika ingin menghapus pesan pada WhatsApp. WhatsApp yang merupakan aplikasi perpesanan berperingkat teratas saat ini, dengan miliaran obrolan dikirim setiap hari. Namun, ini juga berarti ada kemungkinan Anda memiliki terlalu banyak pesan yang ada di dalamnya, sehingga ingin menghapusnya.

Tips dan Trik Mudah Menghapus Pesan di WhatsApp
Tips dan Trik Mudah Menghapus Pesan di WhatsApp

image source

Jika hal ini terdengar seperti masalah yang Anda hadapi sekarang ini, tidak perlu risau dan khawatir. Anda telah datang ke tempat yang tepat. Penulis akan memandu Anda melalui cara menghapus pesan WhatsApp, baik yang Anda kirim, percakapan, atau seluruh riwayat pesan Anda pada WhatsApp. Selain itu, Anda juga dapat menghapus pesan WhatsApp hingga satu minggu atau lainnya.

Cara Menghapus Pesan WhatsApp

Jika Anda secara tidak sengaja menekan kirim pada pesan ke grup yang salah, jangan takut. Anda memiliki waktu hingga satu jam untuk menghapus pesan yang berlaku pada semua orang sebelum menjadi bagian sejarah buruk dalam grup tersebut. Langkah-langkahnya mudah, Anda hanya perlu masuk ke obrolan grup yang dimaksud terlebih dahulu. Kemudian, cobalah cara berikut ini:

1. Tekan dan tahan pesan (atau pesan) untuk memilihnya.
2. Ketuk tombol Hapus dengan ikon tempat sampah pada bagian atas.
3. Kemudian pilih Hapus untuk semua orang, lalu pilih OK.

Pesan tersebut nantinya akan hilang, meskipun sebagian penerima telah membaca pesan tersebut sebelum Anda menghapusnya. Namun, jika Anda ingin menghapus pesan dari obrolan Anda sendiri, ikuti langkah-langkah di atas dan tekan Hapus untuk saya, bukan Hapus untuk semua orang.

Cara Menghapus Percakapan WhatsApp

Mengapa Anda tidak membersihkan seluruh obrolan? Ini adalah ukuran yang lebih ekstrem, tetapi ini akan menghapus riwayat percakapan lama Anda yang mungkin tidak lagi Anda perlukan.

Obrolan Individu

1. Pada tab Obrolan, tekan dan tahan obrolan yang ingin Anda hapus.
2. Ketuk tombol Hapus dengan ikon tempat sampah, lalu tekan Hapus.

Obrolan Grup

Obrolan grup dapat mengambil satu langkah lagi sebelum Anda dapat menghapusnya, yakni Anda harus keluar dari grup terlebih dahulu. Ini memungkinkan anggota kelompok lainnya untuk tetap dapat melanjutkan tanpa Anda dalam grup tersebut.

1. Pada Obrolan, tekan dan tahan obrolan yang ingin Anda hapus dari daftar percakapan Anda.
2. Ketuk tombol dengan ikon tiga titik, lalu tekan Keluar grup dan konfirmasi.
3. Selanjutnya, tekan dan tahan obrolan grup sekali lagi, lalu ketuk ikon tempat sampah dan pilih Hapus.

Dengan Grup WhatsApp, Anda bisa melakukan beberapa hal penting yang membuat obrolan Grup menjadi lebih menyenangkan. Jadi jangan sampai obrolan hanya menoton tanpa adanya variasi yang membuat suasan grup jadi lebih santai dan nyaman.

Menghapus Semua Obrolan Anda

Opsi terakhir Anda untuk menghapus obrolan adalah membersihkan seluruh daftar obrolan yang ada. Ini akan menghilangkan semua obrolan dan pembaruan status Anda, tetapi Anda masih harus keluar dari obrolan grup satu per satu.

1. Pada tab Obrolan, klik ikon menu tiga titik.
2. Masuk ke menu Pengaturan, diikuti oleh Obrolan dan Riwayat obrolan.
3. Tekan Hapus semua obrolan.
4. Konfirmasikan dengan menekan Hapus.

Selain itu, jika Anda memiliki Chat rahasia, Anda dapat dengan mudah mengunci Chat WhatsApp Anda agar tidak mudah orang lain ketahui. Apalagi jika ada orang yang sering meminjam ponsel dengan alasan apapun. Melalui cara ini, maka chat yang Anda lakukan akan aman tanpa orang lain ketahui.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.