Tips Dan Trik Seputar Pengelolaan Batterai di Android 5.0 Lollipop

Batterai merupakan hal yang penting dalam dunia elektronika termasuk smartphone android. Mengetahui kondisi dan mengatur penggunaan sumber daya atau batterai dengan benar tentunya akan membantu daya tahan batterai. Oleh karenanya perlu kiranya bagi anda untuk memahami kondisi dan manajemen batterai smartphone android anda.

Power Saver, Android 5.0, Tips Android Lollipop
Tips Seputar Batterai Android 5.0

Pada posting kami kali ini, kami akan berbagi tips dan trik seputar manajemen batterai di smartphone android dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Berikut tips dan triknya :

  • Jika anda ingin melihat persentase yang riil tentang batterai smartphone anda caranya sangatlah mudah. Buka Pengaturan Cepat dengan menggesek dua jari. Maka anda dapat memantau presentase batterai smartphone anda disini.
  • Waktu  yang dibutuhkan untuk mengisi batterai hingga penuh. Dengan android 5.0, memungkinkan anda untuk tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan perangkat anda untuk mengisi batterai hingga penuh. Caranya saat anda mengisi/charge batterai perhatikan bagian bawah lockscreen dan di layar status baterai, disana akan ditampilkan berapa lama waktu yang ditbutuhkan agar batterai anda terisi penuh.
  • Batterai anda cepat habis? Cek aplikasi apa yang menyebabkan batterai anda cepat habis caranya mudah Gesek ke bawah Pengaturan Cepat, tekan ikon baterai. Dilayar akan ditampilkan status baterai serta aplikasi apa yang memakan daya batterai smartphone anda.
  • Mengatifkan mode Power Saver untuk menghemat batterai. Masuk pada halaman status baterai, tekan tombol menu, pilih Power Saver. mudah kan?

Selamat mencoba!!

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.