Tips Kendalikan Smartphone Android dari Komputer Anda

  • Bagikan

Untuk Mengontrol smartphone Android langsung dari komputer atau laptop pribadi kini bisa dilakukan dengan mudah, Tetapi dengan menggunakan bantuaan aplikasi. Jika biasanya kamu yang mengendalikan komputer, kali ini kebalikannya.

TeamViewer
TeamViewer -Source:http://1.bp.blogspot.com/

 

Dengan mengendalikannya smartphone dari jarak jauh, tentunya mempermudah pengguna untuk mengakses smartphone tanpa harus menyentuhnya. Dan enaknya lagi aplikasi ini bisa didownload gratis dan bisa dijalankan di smartphone Android yang belum di-root.

Caranya cukup mudah, tinggal kamu download Aplikasi TeamViewer Support  di Android, dan software TeamViewer di komputer. Setelah kamu download kemudian kamu install seperti biasa di kedua perangkat tersebut.

Kemudian kamu, Buka aplikasi TeamViewer Support di Android hingga mendapatkan sebuah kode khusus. Selanjutnya tinggal kamu buka software TeamViewer dan masukkan kode yang ada di smartphone tadi pada kolom Partner ID. Jika sudah selesai kamu pilih Remote control dan klik tombol Connect.

Setelah mengklik tombol Connect, secara otomatis smartphone sudah bisa dikendalikan dari komputer. Karena menggunakan akses Internet, mungkin akan mengalami sedikit lemot saat penggunaan.

Itulah cara mudah untuk remote Android dari komputer. Untuk melakukan hal kebalikannya, cukup download aplikasi TeamViewer Android dan masukan kode dan password yang muncul pada software TeamViewer komputer. Cukup mudah kan ? ssemoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.