Tips Memblokir Spam di Aplikasi WhatsApp Yang Harus Anda Tahu!

WhatsApp adalah aplikasi pesan diterima dengan baik, yang digunakan untuk mengirim pesan teks, gambar, video, dan file audio. Dengan semakin populernya WhatsApp, bentuk spamming juga berubah, yang mengarah ke WhatsApp Spam. WhatsApp spam yang tidak diinginkan, tidak relevan dan belum dikonfirmasi informasi atau pesan yang dikirim di WhatsApp.

Pesan spam ini mengandung konten berbahaya dan link yang digunakan untuk menipu dan hack data, hadir di smartphone Anda. Pesan spam di WhatsApp dapat diterima dalam bentuk iklan atau rumor, dan ini dapat crash perangkat Anda secara permanen. Satu-satunya cara untuk menghentikan pesan spam ini adalah untuk mengidentifikasi nomor, dari mana pesan spam yang datang dan blok itu.

Tips Mengatasi Spam di Aplikasi WhatsApp Yang Harus Anda Tahu
Tips Memblokir Spam di Aplikasi WhatsApp Yang Harus Anda Tahu – Source: viva.co.id

Dari 1,5 miliar pengguna WhatsApp, beberapa di antaranya suka mengirimkan pesan spam dengan berbagai konten, mulai dari candaan hingga informasi tidak benar alias hoaks.

Sejauh ini WhatsApp mengklaim sudah menghapus 2 juta akun setiap bulannya, dan 75 persen di antaranya merupakan hasil kerja dari sistem algoritma dari machine learning buatannya.

Software engineer WhatsApp Matt Jones mengatakan, para penyebar pesan spam ini memiliki banyak teknik. Misal, menggunakan perangkat khusus dengan banyak kartu SIM dan simulator yang menyamarkannya sebagai pengguna yang berbeda-beda. Nah dalam artikel kali ini saya akan memberikan cara memblokir spam di WhatsApp.

Berikut ini caranya memblokirnya :

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan medownload versi terbaru WhatsApp di Google Play Store atau mengupdatenya.
  2. Buka WhatsApp dan klik pada obrolan dari nomor yang tak dikenali.
  3. Anda akan melihat pilihan: “Laporkan spam dan blok” atau “Bukan Spam Tambah ke Kontak.
  4. Pilih opsi, yang Anda yakin.
  5. Jika Anda klik pada Report Spam dan Blok, sebuah kotak dialog akan muncul, meminta Anda untuk mengkonfirmasi tindakan Anda.
  6. Klik OK jika Anda ingin memblokir kontak spam di WhatsApp.

Itulah caranya memblokirnya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba demi keamanan Anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.