Tips Memilih ponsel Android yang Tepat

Saat ini ditengah maraknya berbagai macam ponsel pintar berbasis Android, seringkali membuat bingung calon konsumen. Kira kira ponsel manakah yang akan dibeli dan tentunya sesuai dengan beberapa kriteria, seperti peruntukkan, aplikasinya, dan tentu harganya yang terjangkau.

panduan untuk memilih ponsel android

Agar tidak salah memilih, dikarenakan secara umum aplikasi dan fungsi dari ponsel Android hampir sama, demikian juga fitur fitur yang digunakan, semacam SMS, game, kamera, video, musik, dan beberapa aplikasi umum lainnya, berikut beberapa panduan yang mungkin bisa membedakan antara ponsel yang satu dengan yang lain, sehingga Anda bisa memutuskan untuk memilih ponsel Android yang tepat.

Versi OS yang digunakan

Untuk ponsel berbasis Android OS, seperti kita ketahui terdapat beberapa versi, diantaranya misalnya Jelly Bean, KitKat, Gingerbread , Honeycomb , Ice Cream, dan lain lain. Nah, dari beberapa aplikasi tersebut, tentunya versi yang terbaru adalah yang direkomendasikan.

Processor

Sebagai salah satu hardware yang cukup penting untuk sebuah smartphone, Anda harus mengetahui berapa kecepatan processor tersebut. Semakin tinggi kecepatan processor tersebut, tentunya akan semakin baik jika nanti Anda ingin menginstal berbagai aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi.

Aksesoris pendukung

Merupakan bagian dari hardware itu sendiri, Beberapa aksesoris pendukung yang sudah terpasang hampir di semua smartphone adalah kamera. Biasanya terdapat dua jenis kamera pada setiap ponsel, yaitu kamera primer dan sekunder. Saat ini rata rata kamera yang ada pada sebuah smartphone sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi.

Slot memory

Jika Anda sering melakukan pemotretan atau mendownload lagu, tentunya diperlukan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, bukan? Namun untuk kapasitas penyimpanan bawaan smartphone biasanya tidak terlalu besar, sehingga Anda memerlukan slot tambahan untuk eksternal memory jika sewaktu waktu kapasitas penyimpanan tersebut sudah tidak memungkinkan lagi.

Dari beberapa penjelasan diatas, sangatlah jelas bahwa ketika Anda ingin membeli sebuah smartphone, paling tidak hal hal yang sudah dijelaskan diatas bisa menjadi acuan agar Anda tidak salah pilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.