Tips Mempercepat Kinerja Perangkat Android Tanpa Aplikasi

  • Bagikan

Pernahkan anda merasa gadget android anda serasa lambat seperti siput lagi jalan :). Jika pada posting sebelumnya kami membahas tentang mengatasi perangkat Android yang lelet dengan menggunakan aplikasi Android , kini kami ingin berbagi tips dengan anda dengan pembahasan yang sama namun dengan cara yang berbeda, yakni dengan mengikuti prosedur2 kami ini.

Mempercepat kinerja Gadget Adroid tanpa menggunakan aplikasi apapun. Kita dapat mempercepat kinerja perangkat Android dengan menghemat penggunakan memory dengan mematikan sejumlah fitur yang tidak digunakan, namun kita masih dapat mengaktifkannya kembali saat kita menginginkannya.

Berikut Tips Optimasi Android dari kami :

  1. Menonaktifkan Fitur Wifi. Saat kita tidak memerlukan koneksi wifi sebaiknya kita mematikan fungsi dari wifi, sehingga perangkat wifi tidak terus mencari jaringan wifi.
  2. Menonaktifkan Koneksi Blurtooth. Seperti halnya Wifi sebaiknya perangkat bluetooth juga kita matikan, sehingga perangkat bluetooth Gadget Android kita tidak terus menerus mencari koneksi bluetooth.
  3. Menonaktifkan fitur sinkronisasi.
  4. Nonaktifkan keyboard on-screen. Jika perangkat anda dilengkapi dengan keyboad/keypad sebaiknya anda matikan fungsi keyboard on screen. Anda dapat melakukannya dengan masuk pada menu Settings-> Lokal & teks-> Keyboard Android.
  5. Mengurangi tingkat kontras dan brigtness. Dengan mengurangi tingkat kontras dan Brightnes anda dapat pula menghemat penggunaan batterai gadget anda.
  6. Memindahkan / Menyimpan data di memory  SD Card.
  7. Membuang aplikasi yang sudah tidak anda perlukan.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.