Tips : Mempercepat Perfoma Handle Android

Memang terasa membosankan saat kita menemui perangkat kita yang lelet dan terasa sangat berat saat menjalankan aplikasi tertentu. Perlukah kita membuang aplikasi – aplikasi yang jarang kita gunakan? atau yang lebih extreme lagi menginstall ulang OS androidnya. Hmm kayaknya mesti berfikir dua kali untuk hal yang satu ini.Manitenance Android

Sebelum anda memutuskan untuk menginstall ulang atau membuang aplikasi – aplikasi lain, ada baiknya anda lakukan langkah – langkah yang akan kami bahas berikut ini :

  • Optimize Tampilan Awal Layar Handle Android, Perlu diketahui ketika anda menampilkan banyak ikon di home screen apalagi jika anda menggunakan walpaper animasi, secara otomatis kinerja prosesor akan bertambah dan tentunya akan memperlambat performa Handle Android anda. Maka sebaiknya anda meminimalkan ikon yang tampil di home screen dengan mengelompokkannya dalam satu folder yang sama untuk tipe aplikasi yang sama. Dan sebaiknya anda juga menggunakan gambar – gambar sederhana untuk layar/screen Handle anda.
  • Kill & Uninstall Aplikasi yang sudah tidak diperlukan, Kecendurungan dari seseorang pada saat menjalankan aplikasi tertentu adalah saat kita tidak menggunakannya kita lupa exit atau close aplikasi tersebut padahal tak jarang ternyata aplikasi tersebut masih saja running/berjalan, padahal pada saat aktif tentunya aplikasi tersebut butuh menggunakan processor dan memory. Jika kondisinya seperti ini sudah bisa dipastikan jika processor dan memory anda sedang terpakai dan akan menyebabkan kondisi Handle anda menjadi berat dan lemot. Saran kami sebaiknya anda membuang/Kill/Uninstall aplikasi – aplikasi yang sudah tidak anda perlukan lagi seperti Game dll. Dan anda bisa memantu kinerja processor dan Ram Handle anda dengan menggunakan aplikasi Task Manager seperti Watchdog Task Manager.
  • Install Browser, Jika anda memiliki handle android yang hanya bisa menggunakan android versi GingerBread, sepertinya anda perlu untuk menginstall browser baru di handle anda. Anda memiliki banyak pilihan untuk menginstall browser di handle anda, seperti Opera mini, Google Chrome dan atau Firefox . Anda bisa memperolehnya di GooglePlay.
  • Overclock CPU, Tahukah anda bahwa seperti halnya komputer, anda juga bisa melakukan overclock CPU handle android anda. Dengan overclock anda bisa mendapatkan kecepatan processor handle anda lebih cepat dari sebelumnya. Namun pastinya anda harus melakukan rooting terlebih dahulu. Adapun salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melakukan overclock adalah SetCPU. Namun perlu diperhatikan bahwa ketika anda melakukan overclock CPU anda akan cepat panas dan batterai anda akan cepat habis (boros).
  • Atur Autostart Programs, Yang terakhir anda bisa mengatur autostart aplikasi/program di handle anda. Dengan Autostart ini anda bisa mengatur aplikasi mana yang akan di jalankan pada saat handle anda baru aktif. Dan dengan mengatur autostart handle anda akan lebih cepat pada saat booting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.