Tips Menangani Android Tidak bisa terkoneksi Ke Internet

  • Bagikan
Android
Android

Pernahkah anda mengalami atau sedang mengalami smartphone android anda tidak dapat terkoneksi ke internet? padahal anda sudah membeli paket data namun tetap saja tidak terkoneksi

Android
Android

bahkan ketika anda membuka browser malah laman webpage not available yang muncul di browser anda, pada kali ini ada beberapa tips untuk menangani hal ini jadi simak ulasan berikut ini.

Hal ini tentu menjadi sebuah tanda tanya besar, namun anda tidak perlu risau anda dapat mencoba beberapa tips di bawah ini.

  • Cek tanggal & Waktu pada Perangkat Android

Hal yang ini cukup umum terjadi, jadi ceklah apakah tanggal dan waktu di Android anda sudah tersetting sesuai, terkadang tanggal dan waktu cukup berpengaruh pada konksi internet di Android kenapa bisa begitu? karena operator mengambil informasi tentang masa aktif.

  • Restat Smartphone

Jika hal-hal di atas sudah anda cek dan lakukan namun tetap tidak terkoneksi ke internet cara terakhirnya yaitu dengan merestat perangkat Smartphone anda dan diaman selama 10-15menit.

  • Cek Data seluler Aktif

Hal ini penting juga loh, iyalah mengecek apakah perangkat Android Anda sudah aktif data slulernya, caranya cukup mudah anda hanya tinggal pergi Ke Pengaturan(setting) dan disana ada pilihan Manajemen SIM.

  • Pastikan Fitur Flight Mode Off.

Fitur ini adalah sebuah fitur yang menandakan bahwa anda sedang dalam perjalanan di pesawat, dengan fitur ini seluruh jaringan internet,SMS dan lainnya tidak aktif jadi pastikan fitur ini tidak aktif.

  • Bersihkan Chache di Browser Android

Banyak data yang di akses di memory akan meninggalkan chache loh dan itu berpengaruh pada koneksi, jadi untuk itu anda harus usahakan membersihkan chachenya.

Cukup mudah bukan? tapi apa bila hal ini tidak berhasil anda harus menanyakan pada Customer Service Center terdekat di daerah anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.