Tips Mengelola Memory Internal Yang Penuh

Pernahkan anda merasakan saat ingin mendowload aplikasi di Google Play Store namun Internal memory anda penuh, hal ini tentu mengguanggu bukan?

Penyimpanan Internal
Penyimpanan Internal

Memory Internal Penuh Biasanya karena terlalu banyak aplikasi atau musik atau juga foto-foto dengan ukuran yang besar namun pada kali ini Saya akan  berikan beberapa tips agar anda dapat mengelola Memory anda dengan baik 😀 lansung saja di simak ulasan di bawah ini.

Hobby mendownload aplikasi? jika iya pasti anda pernah merasakan hal ini yang tentu buat anda tidak nyaman 😀 tapi jangan risau pada kali ini saya akan berikan beberapa tips untuk anda agar dapat mengelola penggunaan memory anda lebih nyaman.

Tips Pertama :

– Tips pertama ialah anda harus memasang kartu SD pada smartphone anda (jika ada slot untuk kartu SD)

– Pindahkan Aplikasi yang bisa dipindah dengan cara ke pengaturan di android anda

– Terus scroll cari Aplikasi dan tap

– pilih opsional semua

– Tap aplikasi yang menurut anda ingin di pindah

– dan cari opsional Pindah ke kartu SD, namun jika tidak bisa atau tidak ada maka aplikasi itu tidak dapat di pindah

Cara ini terbilang efektif untuk mengatasi memory Internal penuh, namun bagaimanakah jika smartphone anda tidak ada dukungan slot kartu SD ? sebenarnya mudah sekali anda hanya perlu menggunakan jasa aplikasi penyimpanan di pihak ketiga seperti Drop box,Media fire dan lain-lain namun tidak enaknya cara ini menggunakan internet dan juga pada hal ini anda hanya bisa menyimpan musik, foto maupun file lain namun tidak bisa untuk menyimpan aplikasi yang tengah berjalan di smartphone anda.

Tips Kedua :

– Mungkin Smartphone anda kebayakan file cache

– Cara untuk hapus file cache ini sebenarnya sederhana juga anda bisa pakai aplikasi ataupun langsung tanpa aplikasi

– Jika anda menggunakan aplikasi pertama anda harus unduh dulu aplikasinya di Google Play Store dengan kata kunci ” App Cache Cleaner ” Aplikasi ini terbilang unggul karena ukurannya tidak sampai 3MB namun fungsingnya yang joss buat smartphone

– setelah anda download langsung anda buka dan tunggu aplikasinya membaca semua file sampah dan pilih opsional Clear All, mudah bukan?

– Nah sedangkan untuk yang tidak memakai aplikasi cukup rumit dari ini karena harus ke pengaturan

– pilih aplikasi dan opsional semua

– pilih satu-satu aplikasi dan scrool kebawah lalu tap hapus cache cukup melelahkan juga karena aplikasi yang di pakai kadang tidak sedikit

jadi begitulah beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk mengelola penyimpanan internal pada smartphone anda, sampai jumpa di tips selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *