Tips Mengganti Font di Android Dengan Aplikasi iFont

Suatu kelebihan android dari smartphone lain adalah banyaknya cara untuk kostumisasi sesuai keinginan, anda dapat melakukan perubahan tampilan di Android anda dari pengaturan perangakat hingga proses dengan tingkat seperti merubah sistem-UI.

iFont
iFont

Hmm pada artikel ini kita akan bahas cara untuk melakukan perubahan di bangian font pada android langsung saja kita simak caranya di bawah ini.

Artikel ini akan membahas cara mengganti font/huruf di Android. Akan banyak cara untuk mengubah huruf yang digunakan di Android. Mulai dari melalui custom recovery, tambahkan huruf ke partisi sistem, menggunakan aplikasi pengubah huruf hingga cukup menginstall apk huruf yang diinginkan. Cara yang mudah tentu menginstall apk huruf yang diinginkan, sayangnya cara ini tidak berlaku pada perangkat android lainnya. Hanya beberapa vendor yang menyertakan opsi fitur perubahan huruf ini, contohnya pada beberapa perangkat Android yang dikeluarkan LG dan Samsung. Pada pengaturan perangkat, terdapat opsi untuk memilih dan manambahkan huruf.

Beralih ke cara yang umumnya digunakan oleh pengguna Androiid lainnya yaitu dengan menggunakan aplikasi pengubah huruf. Tentunya Andamembutuhkan akses root (pada beberapa perangkat) untuk mengganti huruf dengan aplikasi. Salah satu aplikasi yang terkenal untuk mengubah huruf tulisan di Android adalah aplikasi iFont.

iFont 1 iFont 2

Aplikasi iFont bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store Android. Selain itu, aplikasi ini mendukung untuk vendor-vendor Android seperti Samsung, LG, HTC, Sony, Motorola, Huawei dan Xiaomi.

Cara memakai aplikasi tersebut juga terbilang gampang loh tinggal menekan atau memilih huruf yang di inginkan lalu unduh dan terapkan, Hmm untuk kembali huruf awal gimana? ya tinggal menggunakan fitur backup dan restore huruf saja kok cukup mudah bukan? aplikasi ini juga dapan di download langsung di Google Play Store.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.