Tips Menghindari dan Solusi Menangani Smartphone Yang Panas

Kejadian Smartphone panas seolah menjadi hal yang biasa namun perlu di ketahui hal ini terjadi karena pengguna memakainya terlalu lama

Smartphone Panas
Smartphone Panas

Hal ini dapat di atasi dengan mudah sebenarnya dan juga dengan penggunaan yang bijak tentunya, langsung saja anda dapat menyimak di bawah ini ulasan untuk menangani smartphone panas.

Mengalami ponsel panas pasti bukan hal yang baru lagi dan umumnya anda pun mengabaikannya karena menganggap hal yang wajar. Memang pada dasarnya ponsel panas wajar terjadi jika anda gunakan secara berlebihan. Nah, apa itu maksudnya berlebihan? Untuk itu simak uraian mengenai cara agar ponsel tidak cepat panas berikut ini.

Penggunaan ponsel secara berlebihan memang menjadi penyebab utama ponsel cepat panas. Maksud berlebihan di sini adalah anda memakai ponsel anda seharian hanya untuk game, chatting, browsing ataupun melakukan panggilan dan sms secara terus menerus.

Jika dipikir, memang itulah fungsi ponsel tetapi untuk menghindari cepat panas, ada baiknya jika anda menggunakan ponsel anda seperlunya saja karnea ketika anda membuka beberapa aplikasi, tentunya RAM dan prosesor akan bekerja lebih ekstra dan hal ini ditandai dengan munculnya panas. Lantas, bagimana cara agar ponsel tidak cepat panas lain selain dengan membatasi membuka aplikasi?

Cara agar ponsel tidak cepat panas lain dapat anda lakukan dengan mematikan sinyal WiFi dan juga Bluetooth. Nyalakan kedua fitur ini jika benar-benar dibutuhkan karena untuk membuka fitur ini pun membutuhkan daya yang pada akhirnya akan membuat ponsel anda mudah panas.

Bagaimana mudah bukan caranya? kesimpulannya kembali lagi kepada penggunaan smartphone jika anda bijak dalam menggunakannya tentu smartphone anda tidak akan panas tetapi memang ada beberapa faktor lain yang menyebabkan smartphone panas seperti kerusakan hardware.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *