Tips Mengubah Tampilan Beranda Smartphone Menjadi Lebih Nyaman

Kehadiran smartphone memang menawarkan banyak kemudahan bagi penggunanya. Tidak hanya untuk komunikasi, tetapi juga hiburan dan bahkan urusan pekerjaan. Karena itu, tak heran jika saat ini banyak pengguna yang sulit mengurangi ketergantungannya terhadap smartphone. Hasilnya, terlalu lama menatap layar smartphone bisa membuat kesehatan mata terganggu.

Tip Mengubah Tampilan Smartphone
Tip Mengubah Tampilan Smartphone

Bagian smartphone termasuk tampilan yang menjadi daya tarik penggunanya. Bentuk icon yang terlihat membuat smartphone lebih menarik dan bagus saat digunakan. Namun Anda juga harus memperhatikan seperti apa tampilan homescreen yang tersedia. Agar semakin rapi dan nyaman digunakan, kali ini akan kami berikan tips bagaimana menjadikan tampilan smartphone menjadi lebih cantik dan mudah digunakan.

Tips Mengubah Tampilan Beranda Smartphone Menjadi Lebih Nyaman

1. Pilih Aplikasi Penting Kemudian Letakkan di Bawah Home Screen

Biasanya aplikasi bagian bawah homescreen sudah tersedia saat Anda membeli smartphone. Tapi aplikasi ini masih bisa di ubah sesuai kebutuhan. Hal ini untuk memudahkan dalam menggunakan aplikasi yang lebih sering digunakan setiap waktu.

2. Buatlah Folder Untuk Aplikasi yang Sejenis

Agar lebih terlihat indah Anda harus memilih aplikasi apa saja yang bisa melengkapi tampilan homescreen. Dengan membaginya sesuai jenis aplikasi maka tampilan lebih bersih. Misalkan Anda membuat folder khusus aplikasi sosial media seperti facebook, instagram, twitter, dll. Dengan begitu jika Anda akan menggunakannya menjadi lebih mudah dicari tanpa terganggu dengan aplikasi lainnya.

3. Pasang Widget Pada Layar Beranda Smartphone

Pada homescreen biasanya juga di simpan widget untuk memberikan banyak kemudahan. Anda harus tetap memilih mana widget yang paling penting digunakan. Karena jika terlalu banyak memasangnya akan berpengaruh terhadap kapasitas baterai yang terpakai.

4. Manfaatkan Fitur Gesture Untuk Aplikasi Tertentu

Beberapa jenis smartphone terdapat fitur gesture yang sangat bermanfaat untuk memudahkan Anda menggunakan aplikasi penting dengan cepat. Biasanya dengan menggunakan gerakan tangan tertentu akan langsung membuka sebuah aplikasi yang sudah terprogram sebelumnya. Dengan begitu tidak akan kesulitan lagi mencari satu aplikasi dari berbagai aplikasi lainnya yang tersimpan dalam smartphone.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.