Tips Mengurangi Size Genshin Impact Di Android

Genshin Impact merupakan game berbasis MMORPG yang cukup ramai pengguna mainkan pada tahun ini. Setelah meluncur pada bulan 28 September 2020, Developer Genshin Impact yakni Mihoyo cukup banyak merilis update versi. Dan saat ini update versi tersebut telah mencapai versi 1.4. Pada versi ini banyak event yang mereka selenggarakan dalam game, terutama Mondstat festival. Tapi permasalahannya semakin lama ukuran game tersebut cukup membesar sehingga kini berukuran 12GB lebih. Nah oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan memberikan tips mengurangi size game tersebut pada perangkat android.

Tips Mengurangi Size Genshin Impact Android
Tips Mengurangi Size Genshin Impact Android

Sebelum ke caranya, saya akan memberitahukan kepada anda bahwa jika anda menggunakan cara ini. Nantinya anda tidak bisa mengganti audio karakter ke bahasa selain yang anda gunakan saat ini. Sebenarnya bisa saja anda menggantinya lagi tapi anda harus mendownload ulang audio bahasa tersebut. Perlu kita ketahui ukuran audio setiap bahasa terbilang cukup besar sehingga cukup banyak memakan memory penyimpanan. Selain itu sebenarnya anda juga bisa mengecilkan ukuran game ini dengan mengunistalnya kemudian install lagi. Tapi sayangnya anda harus mendownload ulang data sebesar 8GB sehingga cara itu terbilang tidak efisien. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara yang cukup efisien untuk mengurangi size game.

Tips Mengurangi Size Genshin Impact Di Android :

  • Pertama bukalah aplikasi File manager, Saya menggunakan file manager dari Xiaomi. Anda dapat mendownload aplikasi tersebut lewat Google Play Store. Selanjutnya tekanlah logo folder seperti pada gambar.

    1

  • Kemudian tekanlah tiga titik pada bagian kanan, kemudian pilihlah Tampil berkas tersembunyi. Selanjutnya pilihlah Android.

    2

  • Lalu ketika sudah masuk kedalam folder, bukalah folder data

    3

  • Selanjutnya scoll lah kebawah dan cari “com.miHoYo.GenshinImpact”, jika sudah ketemu bukalah folder tersebut.

    4

  • Jika anda telah membukanya anda kan melihat ada dua folder lagi. Pilihlah folder files, selanjutnya cari folder AudioAssets dan bukalah jika sudah anda temukan.

    5

  • Nah untuk mengurangi ukuran game pada smartphone anda, hal yang harus anda lakukan adalah menghapus file audio yang tidak pernah anda gunakan. Semisal ketika bermain game anda menggunakan suara karakter dalam bahasa inggris. Maka suara karakter dalam bahasa lain tidak terpakai anda dapat menghapusnya. Caranya tekan dan tahan pada folder, kemudian tekan logo tong sampai dan tekan tombol hapus.

    6

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *