Tips Menhemat Paket Data Saat Berselancar di Aplikasi WhatsApp

Tahukah kamu dengan Aplikasi WhatsApp ? WhatsApp adalah Aplikasi pesan untukponsel cerdas (smartphone) dengan basic mirip dengan Black Berry. Dan pada era ini banyak yang sudah menggunakan aplikasi whatsapp dan Mungkin Anda salah satu penggunanya.WhatsApp

WhatsApp -Source : http://newsonscreen.com 

Aplikasi WhatsApp menjadi alat komunikasi yang di gunakan oleh banyak orang tak hanya sebagai kirim berupa teks, tapi juga bisa mengirimkan beragam file dari gambar, video, audio, dokumen bahkan juga bisa melakukan panggilan suara dan video. keren bukan.

Nah, jika kamu sebagai pengguna aktif yang setiap harinya harus berkomunikasi dengan whatsApp terlebih memiliki puluhan grup chat yang saling mengirimkan pesan, tentunya untuk bisa mengakses semua itu diperlukannya kuota internet yang banyak.

Dan jika kamu pengen menghemat kuota saat menggunakan whatsapp, tentunya whatsapp mempunyai sebuah fitur alternatif agar aplikasi ini tidak banyak menyedot data. mau tau caranya bagaimana ? simak sampai selesai ya sob.

Cara Menghemat Data Saat Berselancar di Aplikasi WhatsApp :


1. Langkah yang pertama, Kamu Masuk ke aplikasi WhatsApp, lalu tap ikon titik tiga yang berada dipojok kanan atas kemudian pilih menu Setelan (Setting).

2. Selanjutnya Pada menu setelan, pilih menu Penggunaan data dan Penyimpanan (Data and Storage Usage).

3. Cari bagian Unduh Otomatis Media (Media Auto-Download), klik menu ‘Saat Menggunakan Data Seluler’ (When using mobile data). Pada bagian ini, Anda bisa menghilangkan semua centang, hal ini dimaksudkan agar foto, audio, video ataupun file yang dikirim lewat WhatsApp tidak otomotis terunduh saat data kamu aktif.

4. Langkah terakhir, silahkan kamu centang pada pilihan Penggunaan Data Minimum (Low Data Usage). Dengan mencentang opsi ini, ketika Anda melalukan panggilan suara atau video maka fitur ini akan menekan data sehingga akan menghemat kuota.

Cukup mudah bukan ?? Langsung aja kamu coba pada aplikasi whatsapp kamu biar tidak penasaran.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.