Tips meningkatkan Keamanan Smartphone Android

Saat ini Smartphone Android bisa dibilang telah menjadi raja dijajaran Smartphone.  Seperti kita ketahui bersama hanya ada beberapa pemain utama dari Smartphone ini.  Yaitu iOS buatan Apple, Windows Phone buatan Microsoft  BlackBerry buatan RIM (BlackBerry). BB mengandalkan software yang konvensional dan juga generasi lanjut dengan nama atau biasa disebut dengan BB 10.

Kembali ke cerita Smartphone Android tadi. Sifatnya yang sangat open tentu saja akan berdampak perlunya dari sisi pengguna. 

Kali ini kami akan membantu dengan cara yang sederhana untuk meningkatkan keamanan perangkat Android anda.

    • Install dari sumber yang terpercaya, hindari instalasi download dan install aplikasi dari sumber 2 yang tidak terpercaya.  Apalagi aplikasi2 yang berbayar yang kita instalasi dari pihak ketiga atau istilahnya aplikasi2 bajakan. Karena kita tidak tahu apakah aplikasi tersebut sudah disusupi atau belum
    • aktifkan pass lock atau keamanan layar. Jadi seperti biasanya kan. Standar awal fitur ini tidak diaktifkan. Segera aktifkan karena dengan Pass Lock sederhana ini maka jikalau nanti HP Android kiya hilang. Yang menemukan tidak bisa menggunakannya.
    • Aktifkan GPS dan Google Latitude, jika fiturnya ada,  ini juga bermanfaat jikalau nantinya kita lupa naruh atau HP kita hilang.  Dengan mengaktifkan GPS dan juga Google Latitude kita bisa selalu melacaknya secara online  ingat menggunakan atau mengaktifkan fitur ini akan lebih banyak menguras baterai

    Itulah beberapa tips sederhana.  Semoga bermanfaat dan gunakan perangkat Android anda dengan bijak

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.