Tips Menjaga Layar Smartphone Supaya Tidak Cepat Rusak

Smartphone sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarkat di era modern ini. Salah satu yang paling penting dari smartphone adalah layar sentuhnya. Jika smartphone mengalami rusak pada layar sentuhnya, akan membuat pengguna untuk mengganti layar dan membongkarnya secara total.

Selain itu, menggantu layar sentuh yang rusak pastinya akan membutuhkan biaya yang lumayan mahal tergantung dari merk smartphone yang digunakan. Nah dalam artikel kali ini, saya akan memberikan Tips Menjaga Layar Smartphone Supaya Tidak Cepat Rusak.

Tips Menjaga Layar Smartphone
Tips Menjaga Layar Smartphone

Sumber Gambar

Tips Menjaga Layar Smartphone Supaya Tidak Cepat Rusak

<

Wajib Menggunakan Pelindung Layar

Layar smartphone pastinya tidak akan bisa terhindar dari debu atau tetesan air yang menempel di layar. Oleh karena itu, smartphone wajib menggunakan pelindung layar agar terhindar dari debu atau tetesan air.

Ada banyak pilihan pelindung layar, semakin bagus akan semakin aman layar smartphone Anda. Gunakanlah pelindung layar yang cocok untuk smartphone Anda.

Membersihkan Layar dengan Kapas

Adanya serpihan debu atau noda di layar memang harus dibersihkan secara langsung menggunakan kapas. Jangan menggunakan kain yang kasar dalam membersihkan layar ini. Jika menggunakan kain kasar dapat menyebabkan layar tergores.

Bila memang ada noda yang sulit dihilangkan, maka gunakanlah sedikit cairan alkohol saat dibersihkan.

Jangan Menyimpan Ponsel di Saku Celana

Masyarakat saat ini seringkali menyimpan smartphone di saku celana yang dapat merusak layar. Smartphone yang berada di dalam saku celana dapat tergores dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, lebih baik Anda simpan di dalam tas kecil.

Jauhkan Smartphone dari Panas

Jauhkanlah smartphone Anda dari panas seperti panas matahari, kompor, microwave, CPU dan bahan-bahan lain yang memang dapat menghantarkan panas. Panas ini tidak hanya berpengaruh pada layar namun juga dapat merusak smartphone-nya.

Layar smartphone akan tergantung ketika ada medan magnet yang kuat. Gambar yang dihasilkan smartphone lama kelamaan rusak bila terlalu sering terpapar medan magnet yang kuat.

Menggunakan Kalibrasi Layar

Kalibrasi layar Android berfungsi untuk melihat sensitifitas layar apakah masih baik atau tidak. Selain itu, pengguna juga harus mengatur tingkat kalibrasi layar mau lambat atau cepat.

Itulah cara menjaga layar smartphone supaya tidak cepat rusak. Untuk Anda yang menggunakan smartphone gunakanlah cara-cara diatas agar smartphone Anda awet dan ahan lama. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.