Tips Menyembunyikan Notifikasi Pada Lockscreen Android

Sebagai pengguna ponsel Android, kamu pasti sudah tahu bagaimana cara memaksimalkan kinerjanya, ponsel harus selalu terhubung ke internet. Dengan begitu kita bisa menerima pesan masuk secara realtime. Entah itu pesan email, aplikasi pesan instan, pesan Facebook, DM Instagram, atau yang lainnya.

Notifikasi Lock Screen

Jika kamu adalah orang yang sangat peduli sekali dengan yang namanya privasi, maka pastinya kamu merasa tidak nyaman jika suatu waktu ada teman kamu yang membaca notifikasi. Privasi adalah adalah kemampuan satu atau sekelompok individu untuk menutup atau melindungi kehidupan dan urusan personalnya dari publik, atau untuk mengontrol arus informasi mengenai diri mereka.

Terkadang privasi selalu dipandang sebagai hal yang negatif. Padahal sesuatu privasi yang memang tidak perlu bahkan tidak boleh diketahui publik bisa juga berisi sesuatu yang baik.

Cara Menyembunyikan Notifikasi Pada Lockscreen Android

1. Masuk ke Pengaturan Android terlebih dahulu. Kemudian pilih Aplikasi & Notifikasi.

Notifikasi Lock Screen01

2. Pada Pengelola notifikasi, pilih Notifikasi Di Layar Kunci

Notifikasi Lock Screen02

3. Ada dua opsi yang akan tampil, yaitu “Menampilkan semua konten notifikasi” yang kedua “Menyembunyikan konten notifikasi yang sensitif

4. Jika kamu ingin menyembunyikannya, Pilih opsi kedua. Maka semua notifikasi pada lock screen akan hilang dan tidak akan muncul lagi.

Cukup mudah kan? Sekarang anda tidak akan lagi menerima notifikasi dari semua pesan yang masuk pada Android anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.