Tips Mudah Agar Baterai Smartphone Tahan Lama

Seiring berkembangnya teknologi, smartphone merupakan teknologi yang paling banyak digunakan saat ini. Tidak hanya itu, dengan fitur smartphone yang makin bagus dan sistem operasi yang makin rumit akan membuat kinerja smartphone makin berta. Dengan begitu akan membuat baterai cepat habis dan smartphone menjadi panas.

Saat ini kemajuan di bidang teknologi smartphone juga sudah masuk ke penggunaan layar dan juga prosesor yang akan membuat smartphone semakin baik. Akan tetapi, masih belum banyak perubahan yang ditawarkan dari bidang baterai.

Baterai Smartphone Tahan Lama
Baterai Smartphone Tahan Lama – Source

Kendati demikian, bukan berarti tidak ada cara untuk menghemat penggunaan baterai yang kian boros. Oleh karena itulah, disini saya akan memberikan beberapa cara agar baterai smartphone Anda tahan lama dibandingkan sebelumnya.

Berikut ini cara baterai smartphone tahan lama :

  1. Menggunakan Tema Yang Berwarna Hitam
    Apabila smartphone Anda memakai layar OLED (biasanya dimiliki smartphone Samsung namun masih banyak lainnya), menggunakan latar bertema hitam (dark theme) dapat meningkatkan daya tahan baterai. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar smartphone tampil lebih hitam.
  2. Menggunakan Aplikasi Versi Lite
    Dengan memanfaatkan aplikasi ini, Anda dapat menghemat pemakaian baterai karena memang aplikasi tersebut sudah didesain lebih ramah konsumsi daya dan data ketimbang versi standar.
  3. Mematikan Fitur Wifi Otomatis
    Sejak pembaruan Oreo, Android kedatangan fitur yang memungkinkan pemindaian Wi-Fi berjalan otomatis, meski Wi-Fi dalam keadaan mati. Karenanya, Anda harus mematikan fitur ini.
  4. Memantau Aplikasi Yang Aktivitasnya Lebih
    Baterai smartphone Anda dapat dengan mudah habis jika ada aplikasi yang tidak berjalan seperti seharusnya. Biasanya, hal itu terjadi karena ada bug atau fitur aplikasi yang terlalu agresif berjalan di background.

Itulah beberapa cara agar baterai smartphone Anda lebih tahan lama dibandingkan sebelumnya. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.