Tips Registrasi Akun Gmail di Smartphone Android

Smartphone android tidak bisa terlepas dari Google. Karena memang sistem operasi android yang digunakan merupakan salah satu produk gratis dari Google, Jadi wajarlah jika Google memiliki andil yang cukup besar dalam hal ini. Dan seperti biasanya saat kita baru pertama kali mengaktifkan smarphone android, maka kita akan diminta untuk memasukkan akun Gmail yang kita miliki atau jika tidak, kita akan diminta untuk membuat akun Gmail, meski sebenarnya kita bisa mengabaikannya.

gmail, play store, mengaktifkan android, tips android
Tips mengaktifkan smartphone android

Perlu diketahui dengan mengabaikan aktivasi akun Gmail di smartphone android akan berdampak pada beberapa fitur google lainnya yang tidak akan bisa digunakan, seperti Play Store, Youtube, Google Maps, Hangouts Gmail sendiri dan beberapa fitur lainnya. Nah, jika anda berniat untuk memiliki smartphone android untuk waktu yang lama (selamanya) sebaiknya anda perlu berfikir ulang untuk tidak menggunakan atau sekedar mendaftarkan email (Gmail) abal – abal.

Ada beberapa alasan yang mungkin dapat anda jadikan sebagai sandaran jika sebaiknya anda menggunakan email yang anda miliki saat ini atau mendaftarkan/register dengan menggunakan email baru yang akan anda gunakan selamanya. Berikut beberapa alasannya :

  • Dengan menggunakan alamat email (gmail) yang sudah anda miliki, memudahkan anda dalam menerima email langsung di smartphone anda.
  • Jika di suatu hari anda memutuskan untuk menjual smartphone anda dan menggantinya dengan yang baru, maka anda tidak kan kesulitan untuk menyamakan aplikasi yang terinstal di smartphone anda yang lama (sinkronisasi), karena semua aplikasi yang anda download via Play Store tetap tersimpan di history Play Store.
  • Kontak telepon dan email yang anda backup di email yang lama akan mudah untuk di sinkron kan dengan smartphone yang baru (jika anda mengganti smartphone).
  • Jika suatu saat anda kehilangan smartphone anda, maka anda dapat dengan mudah menemukan lokasi, melakukan wiping atau mengunci perangkat anda dari jauh.

Bagaimana penting kan menggunakan email anda sendiri?

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *