Tips Seputar Tombol Panggilan Telepon Pada Android KitKat

Bagi anda yang telah lama menggunakan android sebelum android terbaru yakni Android KitKat, mungkin anda menemukan beberapa perbedaan mendasar yang di robak oleh Google, sebagai pengembang os android. Perubahan terlihat salah satunya adalah pada dialer tombol panggilan telepon.

Android KitKat, Cara Menelpon di Android KitKat
Phone Dialer Android KitKat

Memang jika anda memperhatikan dengan seksama beberapa perubahan dan bagaimana mengakses dan memainkan jari jemari kita diatas dialer pad atau tombol panggilan telepon. Beberapa perubahan yang mungkin perlu anda ketahui adalah sebagai berikut :

  1. Memunculkan Phone Dialer / tombol panggilan telepon. Tekan bagian tengah bawah jendela dialer utama untuk membuka dialer telepon. Anda dapat menekan nomor dan kemudian tekan ikon telepon untuk melakukan panggilan.
  2. Melakukan panggilan telepon. Jika di android OS versi sebelumnya, jika kita ingin melakukan panggilan telepon maka kita akan menggeser ke kanan pada kontak yang kita inginkan, dan sebaliknya kita akan geser ke kiri jika kita ingin mengirim pesan (SMS). Tidak demikian di Android KitKat, setelah kita membuka daftar kontak, jika kita ingin melakukan panggilan telepon cukup tekan pada ikon telepon dan cukup tekan ikon surat (amplop) jika kita ingin mengirim sebuah pesan SMS.
  3. Melihat History Pada Kontak Tertentu. Untuk melihat histori aktivitas apa saja yang telah terjadi dengan kontak tertentu, caranya cukup mudah, yaitu dengan memunculkan tampilan dialer call, tekan pada bagian pojok kiri bawah layar menampilkan jendela histori kontak. Anda dapat menekan pada salah satu histori yang tampil untuk melihat lebih detail lagi.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.