Tips Upload Tugas Di Edmodo Yang Bisa Anda Tiru

Salah satu aplikasi pada internet yang bisa saat ini sering digunakan sebagai media pembelajaran online adalah Edmodo. Edmodo merupakan social network berbasis lingkungan sekolah (school based environment). Dikembangkan oleh Nicolas Borg and Jeff O’Hara, Edmodo adalah platform pembelajaran yang aman bagi guru, siswa dan sekolah berbasis sosial media. Edmodo menyediakan cara yang aman dan mudah bagi kelas untuk terhubung dan berkolaborasi antara siswa dan guru untuk berbagi konten pendidikan, mengelola proyek dan tugas dan menangani pemberitahuan setiap aktivitas.

Tips Upload Tugas Di Edmodo Yang Bisa Anda Tiru 1

Edmodo dirancang untuk membuat siswa atau mahasiswa bersemangat belajar di lingkungan yang lebih akrab. Di dalam Edmodo, guru atau dosen dapat melanjutkan diskusi kelas online, memberikan polloing untuk memeriksa pemahaman siswa atau mahasiswa, dan lencana penghargaan kepada siswa/mahasiswa secara individual berdasarkan kinerja atau perilaku. Guru dan siswa dapat berbagi catatan, tautan, dan dokumen. Guru juga memiliki kemampuan untuk mengirimkan peringatan, acara, dan tugas untuk siswa dan dapat memutuskan untuk mengirimkan sesuatu dalam kerangka waktu yang dapat dilihat publik.

Dengan adanya media pembelajaran online dimungkinkan banyak pembelajaran yang diperoleh sehingga memberikan pelayanan kepada siswa lebih memuaskan. Idealnya pengajar dan pembelajar senantiasa mengakses berbagai informasi dengan cepat, bertanggung jawab dan sesuai harapan. Namun yang menjadi masalah adalah tidak sedikit siswa atau mahasiswa yang kebingungan dalam menggunakan media yang satu ini, mulai cara sign in hingga upload tugas. Oleh karena itu pada pembahasan kali ini saya akan berbagi tutorial upload tugas melalui aplikasi edmod. Berikut ulasannya:

1. Login pada www.edmodo.com. Kemudian lihat pada “Wall” mata kuliah yang Anda ikuti, nanti akan terpampang pengumuman tugas (Turn In).

2. Klik tombol “Turn In” untuk memulai proses pengiriman tugas, lalu kemudian pilih file tugas yang akan Anda kirim. Setelah Anda pilih file tugasnya, nanti akan terupload, lalu setelah itu Anda bisa klik tombol “Turn In Assignment”.

3. Jika pengiriman tugas sudah berhasil, Anda tinggal menunggu hasil nilai yg diberikan oleh Dosen Anda. Dan untuk mengetahui nilai yang Anda peroleh, Anda bisa cek “wall” mata kuliah yang Anda ikuti.

Demikian tutorial yang bisa saya bagikan kepada Anda kali ini. Nantikan tutorial, tips dan trik pada pembahasan saya selanjutnya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.