Tips – Yang Perlu Dilakukan Sebelum Menjual Perangkat Android Lama

Kini kepopuleran perangkat android baik tablet ataupun smartphonenya tidak dapat dipungkiri lagi. Jangankan orang dewasa, anak seumur TK pun saat sudah paham apa itu android, sehingga tak dapat dipungkiri penggunaan perangkat android dari tahun ke tahun meningkat drastis.

Reset ponsel, Tips menjual smartphone
Tips menjual smartphone bekas

Pengguna Android terus meningkat, yang tentunya hal ini berdampak besar pada peningkatan penjualan perangkat android dari tahun ke tahun yang juga terus meningkat, ditambah lagi semakin tumbuh suburnya perusahaan – perusahaan baru yang memproduksi perangkat android, semakin menambah banyak pilihan.

Dan sepertinya saat ini, tak sedikit seseorang yang memiliki perangkat android lebih dari satu, entah satu tablet dan satu lagi smartphone android, atau kedua – duanya merupakan smartphone android.

Oleh karenanya jika anda tertarik dengan produk baru atau ingin mengganti perangkat android lama anda dengan yang baru dan menjual perangkat lama anda, maka sebaiknya anda telah melakukan hal – hal dibawah ini :

  1. Backup semua data : gambar, video dan data penting lainnya, terutama yang tersimpan di media penyimpanan internal. Klik disini untuk caranya.
  2. Sinkronkan semua kontak yang ada di perangkat android anda untuk memastikan tidak ada kontak yang hilang. Baca : Cara Menyimpan Kontak Telepon di Akun Google.
  3. Lakukan Unroot jika anda telah melakukan root perangkat android lama anda.
  4. Lakukan Reset Factory. Hal ini anda lakukan jika semua data sudah anda simpan/backup. Silahkan baca : Cara Reset Smartphone Android

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *